SUMUT

NASIONAL

Jembatan Desa Sungai Merdeka Kecamatan Penai Tengah Terancam Putus

Senin, 02 September 2019 | 12.17 WIB
Kali Dibaca |

Terlihat anak anak Sekolah sedang bersusah payah melintasi jembatan desa Sungai Merdeka (Oen Hasibuan) 

Labuhanbatu, metrokampung.com
Kondisi jembatan di Desa Sungai Merdeka Kacamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu sangat memprihatinkan dan terancam putus, selain sudah rusak parah, setiap kali datang air besar (pasang) jembatan itu tergenang air, jalan itu setiap hari dilalui warga disana terutama  anak-anak yang bersekolah di MTS Negri 3 Panai Tengah.

Salah seorang tenaga pengajar di sana berinisial Indriyani Hasibuan melalui Media Sosial dinding Facebooknya Senin (2/9) menuliskan kesedihan dan kegelisahannya melihat kondisi jembatan itu.

" Teriris hati setiap melihat jembatan ini,  terlebih saat musim pasang besar, jembatan yang sebenarnya sudah tidak layak dilewati ini terpaksa warga setempat dan siswa siswa kami lewati karena memang jalan satu satunya yang terdekat yang bisa dilewati untuk sampai ke sekolah MTS NEGERI 3 LABUHAN BATU",tulisnya.

Ditambahkannya, sudah banyak yang menjadi korban silih berganti berjatuhan kebawah jembatan, "dalam sebulan terkahir saja yang saya tahu sudah ada 5 orang yang jatuh ke bawah jembatan yang mengakibatkan sepeda motor masuk kebawah jembatan yang cukup dalam dan sipengemudi mengalami luka akibat dari duri duri yang berada dibawah jembatan",tambahnya lagi.

Dikisahkannya lagi, sebenarnya perasaan ini sudah tertahan dari sebulan lalu saat pertama mengajar ditempat ini melihat kondisi jembatan yang sudah tidak layak dilewati. "Pagi ini saya alami sendiri abang yang mengantar sekolah harus melewati jembatan yang mengambang ini dengan susah payah harus dilewati syukur ada anak kecil ini yang ikut membantu abang saya lewat dengan selamat dari jembatan ini, dan pertama kali jugak menyaksikan usaha anak anak yang mau melewati jembatan ini",cetusnya.

Menurutnya, kondisi jembatan ini sudah lama berlangsung dan sudah disampaikan oleh warga disana kepada pihak pemerintah.

"Rasanya wajib saya share tentang kondisi jembatan ini dan saya bukan orang pertama yang bercerita disosial media dan sampai sekarang belum ada tindakan entah sudah mau dibangun kembali saya kurang tahu pasti. Tujuan saya membagikan foto ini murni supaya mendapat perhatian dari pemerintah dan segera jembatan ini perbaiki. Jangan adalagi korban terutama bagi siswa siswa kami yang mau tidak mau harus melewati jembatan ini setiap hari sekolah," imbuhnya.

Terpisah, Camat Panai Tengah Edu Sammir saat dikonfirmasi Media ini, Selasa (2/9) melalui seluler membenarkan rusaknya kondisi jembatan Desa sungai Merdeka Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.

"Iya benar kondisinya memang sudah memprihatinkan, sudah kita ajukan melalui musrenbang Kabupaten. Mudah mudahan tahun ini jembatan itu akan diperbaiki," jelasnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru