Kapolres Batu Bara Minta Pilah Berita dan Hormati SARA

Editor: metrokampung.com

Simalungun-Metrokampung.com
Terkait perkembangan isu Nasional Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum meminta  agar siswa siswi dapat memilah berita yang benar dan berita Hoax. Jangan sembarang menshare berita berita yang tidak jelas kebenarannya, dan juga saling menghormati antar Suku, Agama, Ras dan Golongan.

"Kita junjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, dan jaga persatuan dan kesatuan Bangsa ini", ujar Kapolres saat menjadi Pembina upacara bendera di SMAN 1 Dolok Batu Nanggar, Kab. Simalungun, Senin (02/09).

Alumni  tahun 83-84 SMA N 1 Dolok Batu Nanggar, yang dulunya  bernama SMA N 1 Serbelawan, dan pernah  tinggal di Perkebunan PTPN VII Dolok Hilir dan sekarang sudah berganti menjadi PTPN IV menyampaikan syukur karena menjadi pembina upacara di almamaternya.

Pada kesempatan itu Kapolres  memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa agar terus semangat belajar, dan bekerja keras untuk mencapai cita cita yang diinginkan.

Untuk mencapai cita cita yang diinginkan, Kapolres meminta siswa menghindari segala jenis Narkotika yang dapat merusak generasi penerus bangsa ini.

Menyinggung  siswa siswi yang bercita cita menjadi Polisi diminta agar mempersiapkan diri mulai sekarang, karena proses rekrutmen Anggota Polisi saat ini merupakan proses yang murni.

Pada proses rekrutmen tersebut hanya  yang memiliki keunggulan diatas rata-ratalah yang dapat di terima dan tidak bisa dengan uang.

"Proses rekrutmen berprinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Jadi persiapkan dirimu untuk bersaing dan jadilah yang terbaik", ujar Kapolres menyemangati siswa.

Upacara bendera tersebut diikuti Kepala Sekolah Karnali Saragih, M. Pd, Kasubbag Sarpras AKP Sandi, Kanit Tipidkor Satreskrim Iptu S. Tambunan, SH, Para Guru, Staff Pengajar dan siswa siswi SMAN 1 Dolok Batu Nanggar.

Setelah selesai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan reuni alumni Tahun 1983-1984 yang diikuti antusias oleh almamater. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini