SUMUT

NASIONAL

Labura Jadi Tuan Rumah, Harganas ke 26 Provinsi Sumut

Kamis, 05 September 2019 | 20.05 WIB
Kali Dibaca |

Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi di dampingi Bupati Labura H Kharuddin Syah SE menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA)  di acara Harganas ke 26 di Labura.

Labura, metrokampung.com
Kabupaten Labuhanbatu Utara menjadi tuan rumah memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019.

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Aek Kota Batu Kecamatan Na. IX-X, tanggal 4-5 September yang dirangkai dengan pameran dan gelar Dagang Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (PPKB) Kabupaten Labura H Muhammad Suib SPd mengatakan, Pemprovsu memberikan kepercayaan kepada Labura menjadi tuan rumah untuk memperingati hari Keluarga Nasional ini tidak terlepas dari kepiawaian Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan komponen masyarakat," ujar Suib.

Pada puncak acara, Kamis (5/9), Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama rombongan tiba di Labura sekitar Pukul 10.20 WIB, langsung disambut dengan kebudayaan Labura zikir berdah dan dipakaikan simbol melayu.


Bupati Labura H Khairuddin Syah SE dalam sambutannya, mengatakan, sebanyak 15 kampung KB di Labura yang telah terbentuk, dari segi keamanan Berkat kerja sama pemerintah TNI / Polri dan segenap komponen masyarakat dapat diwujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan kondisi jalan ke daerah pesisir yakni Kualuh Leidong yang potensi alam nya sangat baik, termasuk produksi pertanian seperti beras dan kelapa sawit dan berbagai jenis ikan. Sedangkan akses kesana, bisa ditempuh melalui jalan darat dan laut. Jalan darat dari Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Labura. Sedangkan laut, dari Tanjung Balai dan Asahan.

“Kami telah berupaya melalui APBD Labura yang masih terbatas dengan membangun jalan cor beton. Namun belum mampu mempercepat pertumbuhan perekonomian. Kami memohon status jalan kabupaten tersebut, menjadi jalan provinsi, sehingga masyarakat dapat lancar transportasi nya,”ujar Bupati.

Acara Harganas ke-26 tahun 2019 itu juga dihadiri sejumlah Bupati di Provinsi Sumut termasuk Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhemi, Ny Nawal Lubis Edi Rahmayadi Ketua TP PKK Sumatera Utara, Dr Ir Hj Hidayati MSi Kepala Dinas Pengendalia Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara, jajaran OPD Labura, Ny Hj Ely Zarwati Kharuddin Syah selaku Ketua TP PKK Labura dan seluruh anggota PKK, para Camat se Labura serta Kasdam Bukit Barisan, Dandim 0209/LB, dan Kapolres Labuhanbatu.

Di sela-sela acara, Kepala Dinas PPKB H Muhammad Suib mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara dan Ibu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut atas penunjukan Kabupaten Labura, sebagai tuan rumah peringatan Hari Keluarga Naisonal ke- 26 Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dengan ditunjuknya Kabupaten Labura sebagai tuan rumah acara Harganas ini, merupakan sebuah kehormatan membanggakan yang tidak ternilai harganya. Di jelaskan Suib, dalam acara Harganas ini, ada pameran dan gelar dagang tahun ini yang diikuti oleh 20 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota serta Instansi.

Diantaranya, Kota Padang Sidimpuan, Kota Gunung Sitoli, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kota Medan, Kabupaten Dairi, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo, Kota Tebing Tinggi, Dinas Dukcapil Provinsi Sumut, Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut, Dinas Koperasi dan UMKM Sumut, Dinas Sosial, Dekranasda, Tim Penggaerak PKK Labura.

Hari keluarga Nasional tahun 2019, menjadi momentum bersama meraih Indonesian Emas 2045 dan menghasilkan generasi anak bangsa yang bermartabat dan unggul dengan tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’. Kampung KB meretas kemiskinan dari pinggiran ,” SDM Unggul, Indonesia Maju” Provinsi Sumut Bermartabat. Ngak KB, Ngak Keren.(kur/stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru