SUMUT

NASIONAL

Laka Maut di Acces Road Kuala Tanjung, 1 Tewas, 1 Luka Berat

Minggu, 08 September 2019 | 19.23 WIB
Kali Dibaca |


Batubara-Metrokampung.com
Kecelakaan maut merenggut satu nyawa  terjadi akibat tabrakan beruntun antara mobil sedan Toyota Soluna, Sepeda Motor Supra X dan Truk barang di acces road PT. Inalum Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Sabtu (07/9) malam. 

Akibat kecelakaan tersebut seorang tewas di TKP dan seorang lagi terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena kritis akibat luka berat yang dideritanya.

Pengemudi Mobil Sedan Toyota Soluna BK 1249 DO yang tewas di TKP adalah Mhd. Zikri (28) warga  Dsn 3 Alai Desa  Kwala Tanjung Kec. Sei Suka Kab. Batu Bara.

Sedangkan pengendara Sp.Motor Supra X 125 BK 3408 QP  yang mengalami luka berat adalah Mhd. Muslim Adrianto (23) pekerjaan Security  warga Dsn 6 Desa Dewi Sri Kec. Laut Tador Kab. Batu Bara

Sementara pengemudi Mobar Jenis Truck Nopol BK 8235 ME melarikan diri usai tabrakan ke arah Kuala Tanjung.

Kasat Lantas Polres Batu Bara  AKP Suprihanto P, SH melalui  Kanit Laka Lantas Polres Batubara Aiptu J.haloho dalam keterangannya, Minggu (08/09) mengatakan kecelakaan maut yang merenggut nyawa bermula Sabtu (07/09) sekira pukul 19.00 wib.

Saat itu  mobil Sedan Toyota Soluna BK 1249 DO yang dikemudikan Mhd. Zikri meluncur dari arah Kuala Tanjung menuju arah Simpang Kuala  diduga hendak mendahului kenderaan didepannya di Jalan Acces Road Inalum tepatnya di Desa Brohol Kec. Sei Suka Kab. Batubara, Sabtu (07/09) sekira pukul 19.00 wib.

Namun dari arah berlawanan meluncur  Sp.Motor Supra X 125 BK 3408 QP yang dikendarai Mhd. Muslim. Tanpa dapat terelakkan mobil sedan Toyota Soluna menabrak bagian samping kanan sepeda motor Supra X.

Tabrakan tersebut menyebabkan  pengendara Supra X 125 BK 3408 QP terjatuh bersama kenderaannya di beram jalan sebelah kiri dari arah Simp. Kuala Tanjung.

Sementara dari arah belakang Supra X meluncur satu unit Truk yang belakangan diketahui Nopol BK 8235 ME. Truk kemudian menabrak bagian bodi kiri mobil sedan Toyota Soluna BK 1249 DO sehingga terseret ke beram jalan sebelah kiri dari  arah Simp. Kuala Tanjung. 

Usai menabrak, sopir Mobar  Truk  Nopol BK 8235 QP melarikan diri meninggalkan TKP dengan meninggalkan nomor plat polisi mobilnya yang tersangkut di sedan Toyota Soluna.

Akibat insiden tersebut, Mhd Zikri terjepit di kabin dan mengalami luka di kepala belakang, leher dan mengeluarkan darah dari kedua telinga dan tewas di TKP kemudian di bawa ke Klinik Mulia Harapan.

“Pengemudi mobil meninggal dunia di TKP, sedangkan kendaraannya ringsek pada bagian kiri,” sambung Sihaloho.

Sementara itu, pengemudi  sepedamotor mengalami luka di bagian kaki kanan dan dibawa ke Klinik Mulia Harapan kemudian dirujuk Ke RS. Chevani Tebing Tinggi.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru