SUMUT

NASIONAL

MTQ dan Festival Nasyid Ke-III Tingkat Desa Sei Sanggul

Kamis, 26 September 2019 | 08.34 WIB
Kali Dibaca |


Panai Hilir, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Rosmanidar Hasibuan, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Plt. Camat Panai Hilir dan Kepala Desa Sei Sanggul, Rabu (25/9/2019) Malam telah membuka kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Ke-III Tahun 2019 Tingkat Desa Sei Sanggul Kecamatan Panai Hilir yang ditandai dengan pemukulan gong dan diawali dengan tarian kolosal.

Dalam arahannya Bupati Labuhanbatu mengatakan, Alhamdulillah saya salut kepada anak-anak tadi, seyogianya ini bukan tingkat desa tapi ini sudah bisa tingkat Kabupaten, insya Allah mungkin nanti ada kegiatan-kegiatan kita di Kabupaten Labuhanbatu mungkin ini bisa kita pakai untuk memeriahkan kegiatan-kegiatan di Kabupaten Labuhanbatu.

Hari ini kami hadir untuk mengikuti acara pembukaan MTQ dan Festival Nasyid di Desa Sei Sanggul ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menambah amal ibadah kita dalam suatu kegitan-kegiatan islami yang kita lakukan.

Saya rasa kita mulai dari desa, kecamatan baru kabupaten Labuhanbatu, kita mulailah desa ini kita bangun dengan akhlak yang baik, dengan ilmu yang kita titipkan kepada anak-anak kita nantinya, alhamdulillah kita juga sudah melaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten dan satu orang bisa mewakili MTQ tingkat provinsi yang berlaga di Kalimantan, “kita akan terus berbuat dan ingin mewakili Kabupaten Labuhanbatu untuk tingkat provinsi maupun nasional, untuk itu mulailah dari bawah dan kegiatan seperti ini terus diikuti oleh desa-desa yang lain,” kata Andi Suhaimi.

Pada kesempatan itupula, Plt Camat Panai Hilir Hadmansyah menjelaskan, bahwa pelaksanaan MTQ dan festival nasyid tingkat Desa Sei Sanggul telah dilaksanakan sebanyak tiga kali, dan pendanaannya bersumber dari dana desa.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Sanggul Syafrizal menyebutkan, dirinya selaku Kepala Desa Sei Sanggul mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang telah berkenan hadir serta ikut membuka MTQ dan Festival Nasyid ke-III ini.

"Kami segenap masyarakat Sei Sanggul mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya bapak H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT menjadi Bupati Labuhanbatu, mudah-mudahan Labuhanbatu kedepan dapat lebih baik lagi," ujar Syafrizal.

Kemudian Kades juga menyampaikan, kegiatan ini dilaksankan di dusun yang berbeda setiap tahunnya, dan tahun ini berlangsung di Dusun 1. Desa Sei Sanggul memiliki 8 Dusun dengan total masyarakatnya sebanyak 6.200 jiwa.

"Sudah tentu kedatangan pak Bupati dan ibu merupakan suatu kehormatan bagi kami, untuk itu kami beserta masyarakat Sei Sanggul akan mengingat dan menjadi sebuah sejarah baru, bahwa pelaksanaan kegiatan Desa seperti ini bisa langsung dihadiri Bupati," tutur Syafrizal.

Ketua Panitia Ramli Nasution menyampaikan, kegiatan ini bertemakan melalui MTQ dan festival nasyid ke-III Desa Sei Sanggul, kita tingkatkan pengalaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an menuju masyarakat yang religius dan melestarikan seni budaya islam.

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan yaitu MTQ, musabaqqoh syarhi Qur'an, musabaqqoh tahmil Qur'an, kaligrafi , festival nasyid, fasion show islami dan pawai yang diikuti sebanyak 384 orang peserta yang berasal dari 8 Dusun se-Desa Sei Sanggul.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru