SUMUT

NASIONAL

Pak Uda Siap Bantu Sukseskan Turnamen Sepakbola Old Crack U-45 BOSTAB Cup 2019

Minggu, 08 September 2019 | 22.37 WIB
Kali Dibaca |


Audensi : Pak Uda saat menerima kunjungan (audensi) Panitia Turnamen Sepakbola Old Crack BOSTAB CUP V 2019.

Binjai, Metrokampung.com
Ketua DPRD Kota Binjai yang dalam waktu dekat akan dilantik menjadi anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Golkar, H. Zainuddin Purba, SH menerima kunjungan (audensi) Panitia Turnamen Sepakbola Old Crack BOSTAB CUP V Tahun 2019, Budi Zulkifli, SH dan Mahyudanil Saragih, di kediamannya, Sabtu (7/9).  Dalam kesempatan itu, Pak Uda, begitu dia biasa dipanggil, menegaskan akan membantu pelaksanaan turnamen tersebut agar dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Ya, bagus kali ini. Turnamen untuk kategori old crack U-45. Jadi, yang ikut harus sudah berusia 45 tahun. Ini bukti bahwa olahraga bukan hanya untuk anak- anak muda saja, tapi juga perlu dan bisa dikembangkan untuk semua kelompok usia, termasuk para orangtua,” ujarnya.

Bahkan, dia berjanji akan menyiapkan satu tim agar bisa ikut ambil bagian dalam turnamen yang akan digelar di lapangan sepakbola Kebun Lada tersebut. Bahkan, lebih dari itu, dia pun berhasrat untuk ikut tampil dalam turnamen itu.

“Ya, kalau boleh kami ikut ya.  Saya sendiri akan ikut bertanding.  Walaupun sudah sangat jarang bermain, tapi saya sangat suka sepakbola.  Jadi, selain bulutangkis saya suka sepakbola,” ujarnya.

Karena itu, dalam rangka peringatan HUT Partai Golkar Kota Binjai ke- 55 nanti, dia pun berkeinginan untuk membuat turnamen sepakbola antar kelurahan se Kota Binjai.  Tapi tidak ada batasan umur.

“Jadi, siapapun boleh bermain asalkan terdaftar sebagai warga di kelurahan tersebut. Ya, pedoamannya adalah e- KTP dari masing- masing pemain,” ujarnya.   

Zainuddin Purba atau yang akrab dipanggil Pak Uda memang dikenal sebagai sosok yang ramah.  Bukan saja ramah kepada para pejabat, tapi juga kepada masyarakat arus bawah.

Buktinya, tidak seperti para pejabat lain yang lebih suka membuat tembok yang tinggi. Dia tampil sederhana dengan rumah yang ‘terbuka lebar’ tanpa harus ditutupi dengan tembok yang menjulang tinggi.

“Siapapun yang datang kalau saya sedang berada di rumah, ya pasti saya temui.  Apa sih yang harus saya sombongkan, sebab saya digaji untuk menerima keluhan dan aspirasi dari masyarakat,” ujarnya lagi sambil tersenyum.
Nah, ketika disinggung tentang siapa calon Walikota Binjai yang layak untuk 5 tahun ke depan, dia pun berharap agar calon yang dipilih adalah calon yang tinggal di Binjai dan memiliki kepedulian yang tinggi untuk masyarakat Binjai.  
“Ya, masyarakat kan bisa melihat dan menilai sendiri.  Bagaimana mau peduli kalau Walikotanya tidurnya saja tidak di Binjai. Jadi, kalaupun air mati dia tidak tahu.  Kalau listrik mati dia juga tidak tahu. Banyak jalan yang berlobang dan jalan yang rusak dia juga tidak peduli,” ujarnya.(BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru