SUMUT

NASIONAL

Pemkab Dairi Bekerja Sama Dengan PT Inalum, Selenggarakan Pengobatan Gratis

Senin, 23 September 2019 | 15.24 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Dairi mengharapkan berbagai bantuan dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) dalam pembangunan pendidikan dan kesehatan di Dairi.

 Permintan tersebut disampaikan Bupati Dairi, DR. Eddy Keleng Ate Berutu saat pembukaan penyelenggaraan pengobatan gratis, Sabtu (21/9) di halaman RSUD Sidikalang.

“Kami selaku pemerintah bertangung jawab untuk dapat meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung. Dan kami sangat mengharapkan, bantuan yang lebih besar lagi ke Kabupaten Dairi. Kami berterimakasih atas segala bantuan dari Inalum, termasuk promosi kopi Sidikalang hingga ke Negara Eropa dan manca Negara lainnya,” ujar Bupati.



Sebelumnya, Manager CSR Inalum, Ismail Midi mengatakan setiap tahun kita memberikan dana . Yang diberikan pasti beda tergantung untung perusahaan. Disampaikan Ismail, ada beberapa program yang dijalankan dari dana CSR.

Dana terbesar dialokasikan untuk  Beberapa aspek seperti bina lingkungan,pelestarian alam pendidikan berada dan kesehatan dan lain sebagainya. Contohnya pengobatan gratis yang sudah kami dilakukan di daerah Karo dan Dairi saat ini,” ujarnya.



Dalam sesi acara  membuka secara resmi pelaksanaan pengobatan gratis di RSUD Sidikalang, Bupati Dairi membuka secara resmi pelaksanaan pengobatan gratis. Usai pembukaan, Bupati berkeliling di RSUD Sidikalang dan langsung bertemu dengan para pasien operasi mata katarak, selanjutnya bertolak ke Mesjid Bintang Mersada.(Bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru