SUMUT

NASIONAL

Pilih Ketum Baru, Askab PSSI Batu Bara Bakal Kongres 8 Oktober 2019

Kamis, 12 September 2019 | 20.37 WIB
Kali Dibaca |

Rapat persiapan Kongres Askab PSSI Kab. Batu Bara.

Batu Bara-Metrokampung.com
Askab PSSI Kabupaten Batu Bara akan melaksanakan Kongres yang akan digelar pada 8 Oktober 2019 mendatang.

Kongres dilaksanakan karena masa bhakti  kepengurusan  Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Batu Bara periode 2015-2019 bakal berakhir.

Ketua Panitia Kongres PSSI Batu Bara Suyono SPd menyampaikan rencana tersebut, Kamis (12/9/2019) di Indrapura.

"Panitia pemilihan telah menetapkan tanggal dan tempat kongres serta sudah berkoordinasi dengan asprov, " terangnya.

Kegiatan kongres tersebut menurut  Suyono rencananya akan dihadiri ketua Asprov PSSI Provinsi Sumatera Utara.

Disebutkan  kongres nantinya bakal diikuti para voters yang terdiri dari pengurus Askab PSSI Kabupaten Batu Bara dan para pengurus klub sepakbola dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara yang merupakan peserta kongres.

Masih menurut Suyono pada  kegiatan kongres nantinya para pengurus klub berhak menyalurkan hak suaranya untuk memilih Ketua Umum Askab PSSI Batubara masa bakti 2019-2023 dengan sistem voters.

Lebih lanjut, Suyono menjelaskan, semua persiapan kongres sudah dipersiapkan dengan sebaik baiknya baik terkait administrasi  semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam kongres nanti. "Secara administrasi kami sudah mulai menjalankan tahapan proses kongres " imbuhnya.

Dikatakannya, dalam kongres nanti aspirasi dari beberapa klub Sepakbola yang terdaftar di Askab PSSI Batu Bara akan menjadi penentu terhadap siapa yang bakal menjadi orang nomor satu di lingkup Asosiasi yang menangani Sepak bola Kabupaten Batu Bara tersebut.

"Mudah - mudahan dalam penyelenggaraan nanti tidak ada aral melintang dan acara bisa terlaksana dengan baik, " ucapnya.

Suyono juga berharap pelaksanaan kongres nantinya  bisa terlaksana sesuai dengan harapan dan semoga Ketua Umum yang terpilih dapat lebih meningkatkan geliat persepakbolaan di Kabupaten Batu Bara.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru