SUMUT

NASIONAL

Plt Elyas Sitorus Kadis Pendidikan Blusukan Di SD 016514 Kebun Dolok Estate

Selasa, 03 September 2019 | 18.18 WIB
Kali Dibaca |

Plt Elyas Sitorus didampingi Herman dan Arriani saat mendengarkan keluhan para guru.

Batubara, Metrokampung.com

Setelah dilantik menjadi Plt Kadisdik Ilyas Sitorus  blusukan di Sekolah Dasar Negeri 016514 Kebun Dolok Estate Kecamatan Limapuluh Kabupaten Kabupaten Batubara. Kali ini blusukan meninjau ketiadaan guru agama (ASN) selama dua tahun yang lalu, Selasa (03/09).

Plt Ilyas Sitorus Kadisdik didampingi Kabid Perencanaan Suherman saat diwawancari oleh media mengatakan ketidak adanya guru agama  Islam di SD 016514 ini, dinas pendidikan akan  berupaya dalam satu minggu ke depan guru agama sudah kita tugaskan ke sekolah ini.

Setelah berdialog dengan guru-guru di sekolah tersebut, Plt Elyas Sitorus langsung mengambil phonselnya dan menghubungi pihak BKD Kabupaten Batubara. Dalam komunikasi tersebut Ilyas Sitorus yang juga pernah menjabat Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu meminta bantuan pihak BKD untuk dapat segera mengisi kekosongan guru agama islam di sekolah ini.



Setelah melakukan komunikasi via telp Ilyas mengatakan kepada awak media mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan guru dimaksud dalam waktu dekat akan segera dipenuhi. Kita berdoalah bersama krn tiada pekerjaaan sukses dan berhasil tanpa kerja sama lintas OPD, saya tetap utamakan bersinergi dengan opd terkait," tambahnya.

"Untuk itu saya berharap kepada para guru yang disekolah ini agar senantiasa untuk semangat dan kreatif untuk kebaikan sekolah kita ini, apalagi sekolah kita ini berada di jalan lintas. Saya senang melihat kebersihan sekolah ini terutama kebersihan toiletnya karena tidak menimbulkan aroma yang dapat mengganggu penghirupan, kita selalu menemui sekolah tanpa diberitahu oleh pihak sekolah, kita tau dimana toiletnya karena ada petunjuk arah yang jelas yaitu arama toiletnya yang mengganggu penghirupan hidung," candanya.

Pak Bupati Batubara dan Pak Wakil selalu mengingatkan dalam setiap kesempatan Sekolah jangan segan segan melakukan ATM ( AMATI TIRU DAN MODIFIKASI ) sepanjang itu untuk kebaikan kita," tambahnya.

Ilyas Sitorus menambahkan kita saat ini dalam mengupdate keberadaan guru-guru kita melalui profil sekolah di dinas pendidikan, kita ingin memastikan sebenarnya guru-guru kita itu dibutuhkan berapa, ada berapa dan kalau kurang berapa juga kalau lebih berapa sehingga dengan demikian kita akan menyampaikan ke BKD kabupaten Batubara untuk sama sama mengatasi masalah ini. Bisa dengan melakukan pemerataan guru atau dengan melakukan regrouping bagi sekolah sekolah nanti yang pasti kita akan tetap bersinerji dengan semua OPD terkait dalam membangun pendidikan di batubara provinsi sumatera utara ini," tambahnya.

Sementara itu kepala sekolah yang diwakili oleh guru kelas Bu Arriani dan guru lainnya menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Plt. Kadisdik yang sudah hadir disekolah kami dan menerima  keluhan keadaan sekolah kami ini yang masih butuh bantuan dari atasan kami.

Arriani berharap kepada Plt Kadisdik untuk bisa memberikan guru agama yang selama ini dirangkap oleh guru kelas masing-masing yang ada oleh karena itu kami berharap dengan kehadiran pak Ilyas dapat membantu kami utk mengisi kekurangan guru agama islam. Untuk itu kami berharap agar bisa mengisi guru agama disekolah kami SD 016514 Dolok Estate. Selain itu pihak sekolah mengharapkan pembangunan mushola dan pagar sekolah karena banyak truk truk yang lintas menjadikan tempat sekolah kami sebagai tempat reas area," ucapnya dengan senang karena mendengar pembicaraan pak Plt Kadisdik dengan pibak BKD Kabupaten Batubara.

Disamping hal itu guru guru  menceritakan "untuk menjaga kebersihan sekolah kami para guru sepakat apabila murid yang tidak disiplin kami akan hukum untuk membersihkan kamar mandi dan membersihkan halaman itupun sebatas kemampuanya,dan wali murid pun tidak ada keberatan karena yang kami buat ini salah satu pembelajaran untuk disiplin anak anak di sekolah kami," ujarnya.

Kehadiran Plt Kadisdik Ilyas Sitorus kami cukup bangga karena baru yang kedua kalinya Kadisdik turun ke sekolah, untuk itu kami berterimakasih kepada pak Ilyas Plt. Kadisdik yang baru ini.

Pak Ilyas mau mendengar keluhan yg kami sampaikan walaupun sambil berdiri, beliau begitu bersahabat bersama kami padahal baru pertama kami jumpa bapak Plt. Disdik," tambah bu Arriani.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru