SUMUT

NASIONAL

Polisi Cilik Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Deliserdang

Kamis, 26 September 2019 | 22.51 WIB
Kali Dibaca |


Tanjung Morawa - metrokampung.com
 Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 Tingkat Kabupaten Deli Serdang berlangsung dengan meriah, kegiatan yang dilaksanakan di PPUD (Pusat Promosi Unggulan Daerah) Deli Serdang ini diikuti oleh 2300 anak dari berbagai usia terdiri dari siswa – siswi TK/RA, SD, SMP dan SMA se Deli Serdang , Selasa (24/9/2019) Tanjung Morawa. Sebelum memasuki tempat acara, Bunda PAUD ,Tamu dan rombongan di suguhkanpermainan alat musik angklung oleh anak-anak dari 5 PAUD yaitu PAUD Intan, Grace Kids,Melati,Muajazah dan Cemara Islamic.

Hadir pada acara HAN ini mewakili Bupati Deli Serdang Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Bunda PAUD Deli Serdang Ny Hj.Yunita Ashari Tambunan beserta Bunda PAUD Kecamatan,  Danyon 121 MK Mayor Inf Wisnu Joko Saputro beserta istri, Ketua Bhayangkari Polres Deli Serdang Ny Eva Eddy Suryantha Tarigan,para staf ahli,asisten, Kadis P2KB dan P3A Dra.Hj.Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd, Kepala OPD,para Camat,pengurus PKK, GOPTKI,Dharmawanita persatuan, pengurus Persit KCK,Bhayangkari,para Kepala Sekolah dan guru pendamping serta orang tua murid.

Acara ini bertemakan  “PERAN KELUARGA DALAM PERLINDUNGAN ANAK” ,dengan tagline : KITA ANAK INDONESIA, KITA GEMBIRA. Sesuai dengan laporan Kadis P2KB dan P3A sekaligus Ketua Panitia HAN 2019 P3A Dra.Hj.Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd.Pada Laporannya juga Kadis P2KB dan P3A mengatakan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli dilaksanakan sebagai upaya menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.






Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak serta keluarga dapat memenuhi pemenuhan hak – hak anak diantaranya hak untuk bermain, berkreasi, berpartisipasi dan tumbuh dan berkembang sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Melalui peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diharapkan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama – sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak – hak anak tanpa diskriminasi dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembanggannya.

Pada acara HAN 2019 ini, murid dan siswa dari tingkat TK/RA,SD/MI dan SMP/MTS  diberikan pertanyaan oleh Bunda Paud Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua Bhayangkari Polres Deli Serdang Ny Eva Edy Suryantha Tarigan dan Sekdakab Darwin Zein . Bunda Paud bertanya kepada murid TK/RA yang pertanyannya “sebutkan 5 nama hewan” ,yang beruntung menjawab pertanyaan bunda PAUD yaitu Khairul Ikhwan murid TK Kencana Jaya Kec.Pagar Merbau. Lanjut Ny Eva Eddy Suryantha Tarigan bertanya kepada murid SD/MI yang pertanyannya “sebutkan isi dari sila 3 dari Pancasila”,dan yang beruntung menjawabnya adalah Nur Hazizah dari SD 101891 Kec.Tanjung Morawa dan Sekdakab Darwin Zein bertanya kepada Siswa SMP/MTS dengan pertanyannya “ sebutkan 3 nama pahlawan nasional”,dan dijawab oleh Anastasya siswi SMP Negeri 2 Tanjung Morawa. Ketiga murid dan siswa yang dapat menjawab mendapatkan hadiah berupa sepeda.

Acara yang berlangsung dengan meriah ini menampilkan berbagai keterampilan dan kreatifitas anak-anak Deli Serdang yaitu penampilan bercerita/berdongeng oleh Muhammad Dzaki Firmansyah dari SDN 105855 Tanjung Morawa, Pocil (Polisi Cilik) binaan Polres Deli Serdang,permainan Musik Karo dari SMP Deli Murni Kec. Deli Tua, penampilan anak berkebutuhan khusus yang menampilkan tarian nusantara, penampilan Da’i cilik oleh Aqila H Lubis dari RA Al Iman Kec. Batangkuis,  pembacaan ayat-ayat pendek yaitu Hisbullah dan Siddiq al Jabbar murid MIS Ummi Kec. Lubuk Pakam, penampilan karate dari SDN 101770 Kec. Seituan dan pertunjukan kabaret dari PKBM Lingkaran. Disamping itu juga pemberian akte gratis  dan KIA (Kartu Identitas Anak),pemberian hadiah pemenang lomba gebyar PAUD dan pelepasan balon serta peninjauan stand pameran.(dra/mk)   
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru