SUMUT

NASIONAL

Sukseskan WCD, Ribuan Pelajar SMK Negeri 1 Lima Puluh Pungut Sampah

Senin, 23 September 2019 | 07.15 WIB
Kali Dibaca |

Husni Nur. SPd bersama siswa siswi saat memungut sampah di dalam sekolah SMK 1 Lima Puluh.

Batu Bara, Metrokampung.com
Dalam rangka menyukseskan "World Cleanup Day" (WCD), pelajar SMK Negeri 1 Lima Puluh memungut berbagai jenis sampah di sepanjang Jalan Desa Kuala Gunung Kecamatan Datok Lima Puluh Kabupaten Batubara, Sabtu (21/09).

Kepala SMKN Lima Puluh, Husni SPd kepada metrokampung.com mengatakan ikut menyemarakkan WCD, aksi pungut sampah bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan bersih dan asri di luar lingkungan maupun lingkungan sekitar sekolah.

"Sampah-sampah ini nantinya akan dikumpulkan siswa ke dalam karung (goni plastik) dan diangkut ke tempat pembuangan akhir sampah (TPA) menggunakan armada Dinas Kebersihan kabupaten batubara ," ujarnya.

Husni Nur pun menjelaskan, melalui kegiatan positif ini, setiap pelajar yang menimba ilmu di SMKN 1 Lima Puluh diharapkan dapat membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan dan lebih mencintai lingkungannya.



"Membuang sampah sembarangan adalah perilaku yang berpotensi mengganggu kondisi kesehatan manusia dan estetika lingkungan. Oleh karena itu, mari kita gelorakan budaya buang sampah pada tempatnya, sehingga keberadaan lingkungan itu senantiasa bersih dan layak untuk ditempati," ungkapnya sembari menambahkan bahwa gerakan keroyokan sampah itu juga diharapkan mampu memunculkan karakter yang kuat terhadap segenap siswa SMKN 1 Lima Puluh.

Pantauan metrokampung.com di lokasi, selain siswa, para guru, pegawai sekolah beserta staf tampak antusias memungut sampah yang berserakan di badan jalan tersebut. Aksi pungut sampah itu dilakukan selama 60 menit.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru