SUMUT

NASIONAL

Tingkatkan Kapasitas Aparat Desa, Camat Siempat Nempu Lakukan Pelatihan Kepada Perangkat Desa se-Kecamatan Siempat Nempu

Selasa, 17 September 2019 | 17.45 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Pemerintah kecamatan Siempat Nempu melaksanakan kegiatan Pelatihan bagi Aparatur Pemerintah Desa pada Rabu (16/09/19) di Aula Kantor Camat, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas aparat Desa, ini disampaikan Camat Siempat Nempu Robot Simanullang, SAB.MAB pada acara yang diperuntuhkan bagi seluruh aparat Desa sekecamatan Siempat Nempu.

“Hari ini kita menghadiri acara pelatihan peningkatan bagi para aparat Kecamatan, Desa , tentu didalam peningkatan kapasitas ini dibutuhkan mereka supaya dapat memahami bentuk kebijakan-kebijakan peraturan-peraturan yang ada di Desa”.

Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan dan pengawasan desa Camat Siempat nempu Robot Simanullang, SAB, MAB kumpulkan seluruh perangkat desa se kecamatan Siempat Nempu.

 Camat meminta agar seluruh perangkat desa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, khususnya tugas pelayanan kepada masyarakat harus tetap diutamakan, camat juga meminta agar seluruh perangkat desa belajar untuk menguasai data dan tekhnologi, serta  membiasakan diri untuk taat dengan aturan, disamping itu Camat mengharapkan kerjasama dan kerja keras para perangkat desa untuk mewujudkan visi yg tertuang dalam RPJMD Kabupaten Dairi tahun 2019-2024 yaitu Mewujudkan Dairi Unggul yang Mensejahterakan Rakyat Dalam Harmoni Keberagaman.


 Kegiatan tersebut juga diisi oleh paparan dari masing-masing seksi dari Kecamatan sesuai tugas masing-masing.

 Jumlah peserta yg hadir sebanyak  129 dari total 141 perangkat desa. Camat menambahkan kedepan pertemuan yg sama akan dilakukan paling sedikit satu kali dalam tiga bulan.(Bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru