SUMUT

NASIONAL

6 Rumah dan Musholla di Helvetia Gosong

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 00.14 WIB
Kali Dibaca |

Kebakaran di Helvetia
Helvetia, metrokampung.com
Sebanyak 6  rumah dan sebuab Musholla di Jalan Kapten Muslim, Lingkungan II, Kelurahan Sei Sikambing C, Medan Helvetia hangus terbakar. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sepuluh kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal, Jumat (4/10/2019) pagi

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, Nurly mengatakan, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05.30 Wib. Sedangkan api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam dari Pemko Medan, sekira pukul 06.37 Wib.

Sisa kebakaran
"Kita masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Ada tujuh rumah yang terbakar. Total penghuninya 10 kepala keluarga,"kata Nurly.

Sementara Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur Sitinjak, ketika dikonfirmasi mengatakan enam unit rumah dan satu musholla terbakar dan dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik

Petugas dibantu warga berusaha memadamkan api

"Enam unit rumah dan satu rumah ibadah (musholla) yang terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran itu berasal dari arus pendek listrik,"ujar kapolsek.

Di hari yang sama dilokasi yang berbeda sekira pukul 07.50 Wib satu unit rumah permanen di Jalan Bunga Pariama II, Lingkungan V, Kelurahan Ladang Bambu, Medan Tuntungan juga hangus dilahap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Penyebab kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik,"kata Nurly.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru