SUMUT

NASIONAL

Bupati Dairi Langsung Terjun ke Lapangan Meninjau Pembangunan di Beberapa Titik di Sekitaran Sidikalang

Kamis, 10 Oktober 2019 | 17.47 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meninjau langsung perkembangan pekerjaan fisik pembangunan di beberapa titik lokasi pekerjaan pada Kamis (10/10/2019) di seputaran Kecamatan Sidikalang. Peninjauan pekerjaan pembangunan tersebut turut di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Dairi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eddy Banurea, Asisten Administrasi Umum Drs. Sudung Ujung serta Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Beberapa lokasi pekerjaan pembangunan yang di tinjau oleh Bupati Dairi adalah pembangunan irigasi di Jalan Bandar Selamat, Desa Belang Malum. Usai dari Desa Belang Malum, Bupati Dairi beserta rombongan mengunjungi sekolah SMP Negeri 1 Sidikalang di mana di lokasi ini disambut oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidikalang Jonner Situnorang bersama dengan para guru.


Di sekolah ini, Bupati Dairi melihat pekerjaan pembangunan gedung untuk aktivitas para siswa yang telah selesai di bangun. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidikalang mengatakan gedung baru ini nantinya akan segera di fungsikan untuk aktivitas belajar para siswa dan berharap nantinya Bupati Dairi dapat bersedia untuk meresmikan gedung yang telah selesai di bangun tersebut.

Selanjutnya, Bupati Dairi bersama dengan rombongan mengujungi sekolah Yayasan Perguruan Nasional Sidikalang. Bupati Dairi di sambut oleh Kepala Sekolah Yayasan Perguruan Nasional Sidikalang bersama dengan para guru. Di lokasi ini, Bupati Dairi meninjau pembangunan gedung Aula yang hampir selesai yang nantinya akan di gunakan untuk keperluan aktivitas para siswa Yayasan Perguruan Nasional Sidikalang.



Lokasi selanjutnya yang dikunjungi adalah pembangunan irigasi dan pelebaran jalan yang berada di jalan. 46 Sidikalang dan meninjau pembangunan di Sekolah Methodist Sidikalang dan juga meninjau pembangunan jalan hotmix di desa Lae Pinang.

Di temui dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi mengatakan peninjauan langsung pekerjaan pembangunan fisik ini adalah untuk melihat proses perkembangan dari beberapa pekerjaan yang harus di lakukan berdasarkan anggaran baik itu Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang ada di Kabupaten Dairi.

“Kami ingin melihat proses pengerjaan pembangunan tersebut sudah sampai di mana, sekarang ini sedang musim hujan maka kami ingin pastikan seluruh pembangunan itu berjalan dengan baik dan pada waktunya akan selesai sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujar Beliau.

Dalam peninjauannya, Beliau ingin memastikan volume dan kualitas pembangunan fisik tersebut dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan. Dari hasil pantauan, Beliau mengatakan keseluruhan proses pembangunan berjalan dengan baik meskipun terdapat beberapa pembangunan yang sedikit terlambat dan pembangunan yang sedikit terlambat tersebut di yakini Beliau akan selesai sesuai dengan tenggat waktu yang telah di tentukan.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru