SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu : Membangun SDM Unggul Harus Dimulai Dari Dasar

Minggu, 13 Oktober 2019 | 18.27 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Labuhanbatu bersama Kadis Kominfo, Dewan Juri dan Ketua PWI serta Ketua Panitia saat diabadikan dengan dua orang peserta usai penyematan tanda peserta  Lomba Karya Tulis Jurnalistik pada acara pembukaan di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

Rantauprapat, metrokampung.com 
Membangun sumber Daya Manusia (SDM) harus dimulai dari dasar, yaitu dimulai dengan pendidikan anak-anak sejak dini dan juga perbaikan di bidang kesehatan serta agama. Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat membuka lomba karya tulis jurnalistik di ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Kamis (10/9/2019) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Pemkab Labuhanbatu tersebut diikuti 19 orang wartawan/wartawati yang berasal dari Labuhanbatu. Adapun hasil yang diharapkan yaitu, adanya kemajuan pembangun di Labuhanbatu melalui karya yang memberikan masukan dan ide-ide inspiratif.

Andi Suhaimi dalam arahannya menyampaikan, tahun 2019 antusias pelajar penerima beasiswa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) semakin meningkat bila dibandingkan pada tahun 2018, hal itu membuktikan bahwa semakin banyak anak-anak berprestasi di Labuhanbatu yang harus diperhatikan.

"Beasiswa untuk ke PTN di wilayah Pulau Sumatera diberikan sebesar 3.500.000 rupiah, dan diluar Pulau Sumatera sebesar 5.000.000 rupiah, untuk beasiswa mahasiswa berprestasi kita siapkan dananya sebesar 3 milyar akan dibagikan ke 1.900 mahasiswa yang sudah mendaftar," ujar Andi.

Bupati menegaskan, anak-anak saat ini harus dibekali dengan SDM yang unggul untuk untuk bekal mereka dimasa depan dalam menghadapi era globalisasi yang semakin maju. Kalau pembangunan infrastruktur bisa dimulai kapan saja, tetapi SDM unggul harus dimulai dari sekarang.

"Pembangunan yang saya lakukan saat ini mungkin hasilnya belum terlihat, namun yakinlah, 3 tahun kedepan kita akan menikmati itu semua, saya juga sudah study banding ke Kabupaten Tulungagung mengambil ilmu untuk pembangunan RSUD kita agar lebih baik lagi," sebut Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan,  bahwa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu saat ini sudah sangat baik sistem penyalurannya, adapun zakat yang telah di disalurkan yakni sebesar 1,8 milyar, dan yang belum disalurkan sebesar 2 milyar, semua rincian tercatat dengan jelas di Baznas.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap ST selaku penyelenggara lomba diwakili Kabid Komunikasi Informasi Publik dan Statistik Khairul Fahmi SH, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk terselenggaranya pemberitaan Pemkab yang baik dan transparan, efektif, efisien dan bisa dipertanggungjawabkan.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru