SUMUT

NASIONAL

CAMAT BILAH BARAT DIGANTI

Senin, 07 Oktober 2019 | 18.09 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Upacara serah terima jabatan camat ini adalah merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor : 821.2/3815/BKPP-I/2019 Tanggal 26 September 2019 tentang Pengangkatan Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang lalu dan sebagai wujud pemberdayaan ASN dalam karier untuk menciptakan kegairahan kerja serta peningkatan aparatur sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya untuk melaksanakan tugas dan fungsi secara bertanggung jawab serta mendorong untuk lebih kreatif di dalam mengemban tugasnya sebaik mungkin.

Demikian disebutkan Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Sosial Setdakab Nasrullah, SH,MAP, Senin (7/10/2019) pada acara Serah Terima Jabatan Camat Bilah Barat dari pejabat lama Nunggang Siregar, SE kepada pejabat baru Molok Kartadinata yang berlangsung di halaman Kantor Camat Bilah Barat.

Lebih lanjut Nasrullah mengatakan, Proses pengangkatan dalam jabatan ini dilakukan melalui beberapa fase penilaian yang antara lain, Kecakapan, Dedikasi, Loyalitas serta Kepercayaan Pimpinan. Dengan demikian saudara Camat yang baru adalah salah satu dari sekian banyak Aparatur Sipil Negara yang potensial untuk menduduki jabatan Camat sebagai perangkat daerah di Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam acara pelantikan, selalu saya ingatkan bahwa, kepercayaan yang saudara terima ini harus dapat dipelihara, dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena pengangkatan seseorang dalam jabatan tertentu bukanlah hak dari pejabat yang bersangkutan, melainkan merupakan suatu bentuk kepercayaan dari pimpinan kepada bawahan.

Menurut Nasrullah, Camat adalah merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah kecamatan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, untuk itu ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dan dipedomani, antara lain, Camat harus mengenal dan menguasai wilayah kerja, baik secara geografi, demografi atau kondisi sosial budaya masyarakat guna memudahkan pelaksanaan tugas.

Kemudian kuasai dengan segera tupoksi selaku camat sehingga apa yang diharapkan dari pimpinan dan masyarakat dapat terlaksana dengan baik, selanjutnya sosialisasikan seluruh program kerja dan visi misi Bupati Labuhanbatu dari tingkat Kecamatan sampai dengan ke tingkat Pedesaan agar masyarakat mengetahui dan mendukung seluruh program kerja dan visi misi tersebut diwilayah kecamatan. Tingkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat, dukung dan giatkan seluruh program PKK di tengah-tengah masyarakat, kata Nasrullah mengingatkan.

Pada kesempatan itu Nasrullah juga berpesan agar camat yang baru tetap berdomisili di wilayah kerjanya dan segera mungkin menyatukan diri dengan segenap komponen masyarakat yang ada di kecamatan, terutama kepada Muspika setempat sehingga cepat memperoleh informasi, situasi dan kondisi wilayah yang dipimpin.

Serah terima jabatan Camat Bilah Barat ini dirangkai dengan kegiatan pisah sambut antara camat yang lama dengan camat yang baru.

Sebelumnya, dilaksanakan juga serah terima jabatan Camat Rantau Selatan dari Pejabat lama H Marsono, S.Sos kepada pejabat baru Azhar Rambe, SE yang berlangsung di Aula Kantor Camat Rantau Selatan.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru