SUMUT

NASIONAL

Camat Patumbak Resmi Aktifkan Kembali SSB KTP dan Tutup Turnamen Festival Sekolah Sepak Bola Family Patumpak 2019

Selasa, 01 Oktober 2019 | 00.11 WIB
Kali Dibaca |


Marindal II, metrokampung.com
Turnamen Festival Sekolah Sepak Bola Family Patumpak 2019 digelar di Lapangan Sepak Bola Pasar VI Dusun VI, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak Deliserdang yang diikuti 16 tim dari berbagai sekolah sepak bola yang ada di sekitaran Kecamatan Patumbak, Minggu (29/9/2019).

Turnamen ini diselenggarakan oleh Sekolah Sepak Bola Kompas Taruna Persada (KTP) yang sudah aktif kembali setelah bertahun-tahun fakum dan dikerjakan dengan kebersamaan oleh warga, tokoh masyarakat, ormas dan orang tua anak-anak SSB KTP.








Setelah freekick dimulai pukul 08.00 wib, ke 16 tim mulai melakukan aksinya di lapangan yang disaksikan warga dan sporter dengan meriah dan antusias. Usai melakukan penyisihan tim demi tim, akhirnya tim yang masuk ke semi final lewat adu finalti dan yang menjadi juara I adalah SSB PESPA, juara II adalah SSB KTP (tuan rumah), juara III adalah SSB HENDRA dan juara IV adalah SSB ANDESVA. Top Skor adalah Fahri (SSB KTP) dan Pemain Terbaik Monang Sinaga (SSB KTP).

Turnamen ini turut disaksikan Camat Patumbak Danang Purnama Yuda, SSTP, MAP, Kepala Desa Marindal II Jufri Antono, Ormas FKPPI, Tokoh Masyarakat.

Usai menyerahkan piala dan hadiah kepada para tim yang keluar menjadi juara, Camat Patumbak Danang Purnama Yuda, SSTP, MAP meresmikan SSB KTP aktif kembali dengan memotong tumpeng dan menyuapi Pelatih SSB KTP Suprawiratoyo serta berharap ke depan, di kecamatan Patumbak sudah harus ada assosiasi sekolah sepak bola.





"Saya berharap ke depan, kepada seluruh pelatih, manager SSB yang ada di Kecamatan Patumbak sekitarnya agar melanjutkan turnamen ini bergulir menjadi arisan antar SSB. Apakah itu per bulan atau per dua bulan," pinta Dadang Purnama Yuda.

"Juga SSB yang ada di Patumbak sekitarnya sudah harus ada assosiasi yang nantinya bisa menjadi wadah untuk anak anak SSB, juga pelatih. Assosiasi itu nantinya harus melakukan pelatihan atau pembinaan terhadap pelatih. Bahkan anak anak SSB harus punya raport per tiga bulan diberikan kepada orang tua anak anak SSB yang di keluarkan assosiasi bekerja sama dengan pengurus SSB," jelas Camat Patumbak.

Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono juga sangat mendukung even ini, bahkan bersedia memberi kanto Desa Marindal II menjadi sekretariat assosiasi bila mana nantinya sudah terbentuk.

Panitia pelaksana turnamen Festival Sekolah Sepak Bola Family Patumbak 2019 Suprawiratoyo mengucapkan terima kasih kepada Camat Patumbak, Kepala Desa Marindal II, Kepala Dusun VI dan VIII, tokoh masyarakat, ormas FKPPI yang sudah mendukun turnamen ini sehingga terlaksana dengan sukses.(sim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru