SUMUT

NASIONAL

Dandim 0204/DS Bantu Evakuasi Jembatan Longsor

Selasa, 08 Oktober 2019 | 15.24 WIB
Kali Dibaca |

Sejumlah personil TNI mengangkut material  jembatan longsong pada TMMD di Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. 

Lb Pakam - metrokampung. com
Komandan Kodim (Dandim) 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin,terjun langsung memimpin evakuasi pembersihan material dan peralatan pembangunan jembatan akibat longsor di lokasi TMMD di Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai.

Karena hujan deras yang mengguyur seharian,mengakibatkan dinding tebing dilokasi pembangunan jembatan sepanjang 40 meter longsor,Sabtu (5/10/2019). Bahkan,sejumlah material bangunan jembatan tertimbun dan harus segera dibersihkan secara manual.

"Saya selaku Dansatgas TMMD ke-106, bersama seluruh personil melakukan pembersihan longsor agar pembangunan rangka beton jembatan bisa dilaksanakan,"kata Letkol Kav Syamsul Arifin melalui pesan elektronik yang diterima Minggu (6/10/2019) malam.

Letkol Kav Syamsul Arifin juga mengingatkan seluruh personil dilapangan agar berhati-hati mengingat lokasi yang rawan longsor.

"Meski ada kejadian tersebut,tapi pelaksanaan pekerjaan tetap berlanjut agar pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Silau Padang dan Desa Sabang Buah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, bisa selesai,"paparnya.

Kata Letkol Kav Syamsul Arifin,selain membanguna jembatan,TMMD juga membuka jalan yang menghubungkan Desa Silau Padang dan Desa Sipispis Kampung dengan lebar 8 meter panjang 700 meter.Termasuk membangun dua unit rumah tidak layak huni di Desa Sipispis.

 "Dalam kejadian lonsor kemarin tak ada korban yang terluka," tandasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru