SUMUT

NASIONAL

Deklarasi Nasional dan Pelantikan Pengurus Parsibona Indonesia Raya Se Dunia di Sibisa

Minggu, 13 Oktober 2019 | 18.39 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
DR.Ir Tarmiden Sitorus, MSc resmi dilantik oleh dewan penasehat Parsibona Nasional DR (HC) Rikson Siyorus didampingi Dewan Pakar Parsibona Mayjen TNI (Purn)T.Daulat Sitorus dan dewan Pengawas Parsibona Drs. Pontas Sitorus Pane, Ak,SH,MM.CA sebagai Ketua Umum Parsibona Indonesia Raya se dunia di Sibisa Kabupaten Tobasa, Sabtu (12-10-2019).

Sebelum dideklarasi dan pelantikan terlebih dulu melaksanakan  marhata raja sebagai adat batak, dimana adat batak jaman dahulu sebelum melaksanakan pesta para penetuapengetua adat terlebih dulu marhata raja untuk menentukan tujuan pesta dilaksanakan,setelah selesai marhata raja barulah pendeklarasian sekaligus pelantikan pengurus Parsibona Indonesia Raya (PIR).


Setelah pendeklarasian dan pengurus Parsibona dilantik  langsung melakukan penanaman pohon beringin PIR dilokasi rumah parsaktian Parsibona di Sibisa. Acara pendekrasian parsibona di hadiri marga Sitorus dari seluruh provinsi, kabupaten, kecamatan yang ada di Indonesia serta dihadiri perwakilan marga Sitorus yang tinggal di Amerika Serikat.

Pendekrasian Parsibona bertujuan untuk mempersatukan keturunan marga Sitorus diseluruh pelosok yang ada di negara kita dari sabang sampai merauke untuk dapat bekomunikasi demi memajukan marga sitorus, mendukung pemerintah untuk pengembangan pariwisata dikawasan danau toba serta melakukan pembinaan terhadap generasi muda mudi marga Sitorus.

Hal itu disampaikan DR Tarmiden Sitorus selaku ketua umum Parsibona dihadapan seluru marga Sitorus yang hadir serta selurih undangan saat penyampaian kata sambutannya.

Kepada sejumlah media dilokasi acara pesta deklarasi parsibona, Tarmiden menyampaikan bahwa, pendeklarasian parsibona tidak ada muatan politiknya,yang kebetulan pada pendeklarasian parsibona di sibisa tahun ini dikabupaten Tobasa menjelang Tahun Politik.

"Tidak ada unsur politiknya, pesta ini murni untuk memperkenalkan wadah parmargaon  kepada seluruh keturunan marga sitorus yang ada dibona pasogit maupun yang ada diperantauan," ucap Tarmiden.(T/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru