SUMUT

NASIONAL

Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Selasa, 29 Oktober 2019 | 21.25 WIB
Kali Dibaca |

Roudhoh: Melalui Sentuhan Tenaga Pendidik Mari Kita Wujukan Desa Bersinar (DESA BERSIH NARKOBA)


Batu Bara, Metrokampung.com
Berikan informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Batu Bara gelar sosialisai kepada pengurus dan anggota Dharma wanita tentang bahaya Narkoba bertempat di ruangan Aula dinas pendidikan jalan perupuk desa perupuk Kecamatan limapuluh Pesisir kabupaten Batu Bara, Selasa (29/10).

Ketua unit Dharma wanita kabupaten batubara Nyonya Roudhoh Br Damanik, SH, M.Kn dalam sambutannya mengatakan saya ikuti melalui berbagai media dan informasi, bahwa dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ketahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius, salah satunya datang dari kita, yaitu Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara," ujarnya.

Plt. llyas Sitorus saat memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. 

Atas nama ketua dharma wanita unit dinas pendidikan, mengucapkan terimakasih kepada tim narasumber dari BNN Kabupaten Batu Bara bisa bersama kami dan sekaligus memberikan pencerahan tentang bahaya narkotika.

Kami adalah pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, sehingga apa yang disampaikan akan menjadi bekal pengetahuan kami untuk mengantisipasi agar anak anak generasi muda kita terhindar dari bahaya narkoba dan sejenisnya, ungkapnya Nyonya Plt. Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus.

Begitu juga rasa bangga kami kepada Ketua Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara Nyo Sakti Alam Siregar yang telah mengutus Pengurus untuk menghadiri acara ini, tambah Roudhoh.



Kegiatan bulanan Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara kali ini sengaja memilih kegiatan berupa sosialisasi tentang bahaya narkoba. Karena kami ingin menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara, Nyo Maya Indriasari Zahir tanggal 11 Oktober yang lalu dimana telah melakukan MoU antara TP PKK dan BNN Kabupaten Batu Bara yang di saksikan oleh Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Nyo Wulandari Oky serta pengurus dan undangan lainnya bertempat di Aula Sekretariat PKK Kabupaten Batu Bara, ujar Nyo. Roudhoh Ilyas.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara yang di wakili oleh Nyo Andre bahwa dengan mengikuti sosialisasi yang telah di mulai oleh Dharma Wanita unit dinas pendidikan, semoga kita semua dapat mengikuti pencerahan ini dengan baik sebagai bekal kita untuk menularkannya kepada keluarga dan lingkungan kita masing masing maupun ditempat kerja kita.

Kita semakin faham terhadap pengatur buruk dan bahaya narkotika, sehingga generasi muda kita bisa kita bantu untuk masa depan yang lebih baik khususnya terselamatkan dari bahaya narkoba, ujar Nyo. Andre.

Plt.Ilyas Sitorus Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Batu Bara menyampaikan bahwa seiring dengan mudahnya saat ini kita dan anak anak kita untuk memperoleh informasi, melalui media sosial dan sejenisnya, seiring dengan itu juga kita justru menghadapi persoalan baru dalam hal menyelamatkan generasi muda kita dengan berbagai persoalan hidupnya. Mulai dari putus sekolag, kenapa malah remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai kepada masalah penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya.

Sementara itu narasumber dari BNN Kabupaten Batu Bara, Muhammad Hendro,S.K.M, M.Kes (Kasi Rehabilitasi)  menjelaskan penyalah gunakan narkoba dan obat terlarang lainnya ( NAPZA ) dengan berbagai implikasinya dan dampak negatifnya, bukan merupakan masalah kita saja, tetapi sudah merupakan masalah internasional yang sangat komplek karena dapat merusak kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara karena dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat pembangunan di daerah kitakhusunya dan negara kita umumnya, ujar Hendro.

Oleh karena itu BNN Batu Bara sangat mendukung program arisan Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan dan jajarannya dalam mendukung program Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara untuk menjadikan Desa Bersinar ( desa besar narkoba ) yang dimulai dari unit dinas pendidikan seperti yang dilakukan hari ini. Apalagi dinas pendidikan punya masa dimana mana mulai dari desa sampai ke kota ada guru dan tenaga kependidikan lainnya, tambah hendro mengakhiri paparannya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Plt Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus, Ketua Dharma Wanita Unit Disdik, Nyo Roudhoh Br Damanik Ilyas SH, M.Kn, Ketua/Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara, Narasumber Dari BNN antara lain Aidil Rizki Rangkuti (Kasi Pencegahan & Pemberdayaan Masayarakat), Muhammad Hendro, S.K.M, M.Kes (Kasi Rehabilitasi), Pejabat Dilingkungan Dinas Pendidikan Batu Bara serta pengurus dan anggota Dharma Wanita Unit Disdik Batu Bara.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru