SUMUT

NASIONAL

Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan, Pengelolaan Homestay di Bukit Lawang

Senin, 07 Oktober 2019 | 10.04 WIB
Kali Dibaca |

Foto Bersama : Para peserta foto bersama seusai mengikuti rangkaian pelatihan, di Hotel Rindu Alam, Bukit Lawang.

Langkat- MetroKampung.Com
Kementerian Pariwisata RI melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Homestay bagi para pelaku usaha wisata, di Hotel Rindu Alam, Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Rabu (3/10).  Dalam pelatihan ini, hadir tiga orang narasumber,  yaitu Budi Setiawan dari Kemenpar RI, Ujang Sobari dari Akademi Pariwisata Medan dan  Tety Naibaho selaku pelaku Usaha Homestay dari Kabupaten Samosir.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat,  Hj. Nur Elly Heriani Rambe MM mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bukti dari tekad Pemkab Langkat untuk bersama-sama masyarakat membangun Pariwisata Langkat yang memiliki potensi yang luar biasa.

Tujuannya, kata Nur Elly, selain untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, juga untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Langkat dan Gubernur Sumatera Utara, menjadikan sektor Pariwisata sebagai prioritas utama pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Langkat melalui  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, menyerahkan 5.000 ekor bibit ikan kepada beberapa pengelola homestay di Bukit Lawang.

"Ya, semoga dapat dikelola dengan baik oleh para pengelola homestay di Bukit Lawang, " ujarnya. 

Harapannya, bantuan bibit ikan tersebut, selain menambah nilai ekonomis bagi masyarakat, juga  dapat menjadikannya sebagai daya tarik para wisatawan. (BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru