SUMUT

NASIONAL

Dosen Unita Pimpin KNPI Di Humbahas Periode 2019-2022

Jumat, 11 Oktober 2019 | 14.24 WIB
Kali Dibaca |

Dina Situmeang,SH ketua DPD KNPI Humbahas terpilih periode 2019-2022 (Kiri).

Dolok Sanggul, Metrokampung.com

Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) digelar di Grand Maju Hotel, Dolok Sanggul, Kamis (10/10/2019) kemarin. Tahapan kegiatan Musda V ini berjalan lancar dan sukses. 

Kali ini, Musda induk dari kepemudaan itu mengangkat Tema “Ayo..!! Pemuda Kabupaten Humbang Hasundutan Bersatu dan Merdeka”. Musda V KNPI ini dihadiri Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Wahyu dan Sekretaris, Indra Ritonga, serta para kader KNPI, Perwakilan Organisasi Kepemudaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Dinas Pemuda dan Olah Raga Humbahas yang diwakilkan oleh Obzen Simamora.

Wakil ketua DPD Humbahas, Dina Situmeang,SH yang merupakan Dosen di Universitas Tapanuli Utara (Unita) dihunjuk secara aklamasi menjadi Ketua DPD Periode 2019-2022. Dina mendapat dukungan dari 6 (enam) Pengurus Kecamatan serta 12 OKP dari 14 OKP yang dinaungi KNPI.

Usai Musda, ketua terpilih Dina Situmeang,SH menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak, atas sukses nya pelaksanaan Musda V KNPI Humbahas.

Perempuan yang juga aktif sebagai Lawyers ini juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya atas dukungan para pengurus kecamatan dan pengurus OKP yang mempercayakan dirinya sebagai Ketua DPD KNPI Humbahas.

“Kita sangat apresiasi atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan teman-teman pemuda kepada saya untuk memimpin KNPI Humbahas selama 3 tahun kedepan. Untuk bangun dan bangkit bersama, kita terbuka menjalin kerja sama dengan semua pihak. Merajut kembali kebersamaan antar OKP, Masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan Musda V KNPI Humbahas, Dina menegaskan bahwa tidak ada lagi dualisme kepengurusan di Tubuh KNPI Humbahas.

“Tidak ada lagi yang nama nya dualism kepengurusan. Kita telah bersatu kembali untuk membangun pemuda yang tangguh, berkarakter, ber etika dan konsiten dalam pendirian," katanya.

Dikatakan, KNPI akan mendukung program pemerintah sepanjang itu nyata bertujuan mensejahterakan masyarakat. Sebalik nya akan mengkritik, jika bertentangan dengan kepentingan masyarakat dan aturan yang ada.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Humbahas periode 2016-2019, Marusaha Lumban Toruan,ST berharap kiranya kepemimpinan yang baru lebih baik dari sebelumnya. Kepemimpinan yang baru juga perlu membangun dan meningkatkan sinergitas pemuda dengan pemerintah dalam memajukan Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Tanpa ada hubungan baik dan sinergitas pemerintah dengan pemuda, yakin lah, tidak akan tercapai Visi-Misi pemerintah tersebut. Demi mewujudkan visi-misi tersebut, kita harus bersama bersinergi dan merajut kebersamaan untuk pembangunan dan kemajuan yang lebih baik bagi kabupaten Humbang Hasundutan,” tuturnya.(FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru