SUMUT

NASIONAL

Kabupaten Samosir Terpilih Jadi Tuan Rumah Event TPO 2021 Mendatang

Selasa, 29 Oktober 2019 | 17.29 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Setelah resmi bergabung  dalam Tourism Promotion Organization (TPO), pada beberapa bulan lalu. Kabupaten Samosir juga terpilih menjadi tuan rumah pelaksaan event Tourism Promotion Organization yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, saat penggelaran temu pers , yang diadakan di rumah dinas Bupati Samosir, jln Sisinga Mangaraja Pangururan, Selasa (29/10).

Dikatakan nya, Tourism Promotion Organization sangat berdampak positif untuk peningkatan Pariwisata Samosir.


"TPO sangat bermanfaat untuk mendongkrak Pariwisata Samosir. Atas dasar itu Kabupaten Samosir akan menjadi tujuan wisata yang mendunia," ungkap Rapidin Simbolon.

Dengan terpilihnya Kabupaten Samosir, tuan rumah Event TPO, Bupati Rapidin Simbolon juga menambahkan bahwa pembangunan Infrastuktur di objek wisata akan rampung pada 2020 mendatang.

"Sejalan dengan program pemerintah Pusat, yakni peningkatan Infrastuktur di objek Pariwisata Samosir, maka pembangunan infrastuktur objek pariwisata samosir akan rampung pada desember 2020 mendatang, "lanjut Rapidin Simbolon.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara Wan Hidayati, mengatakan bahwa Sumatera Utara mewaliki Indonesia menjadi tuan rumah event TPO 2021 mendatang.

"Dari 33 kabupaten/kota Sumatera utara, Samosir merupakan salah satu kabupaten yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Event TPO 2021. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa, dimana sebelumnya indonesia belum pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan Event TPO," ungkapnya.

Dilanjutkannya, " organisasi TPO bergerak dibidang promosi Pariwisata daerah kabupaten/kota se asia fasifik, maka dari itu, kita berharap sumatera utara khususnya kabupaten samosir dapat menjadi tujuan wisata tingkat dunia," lanjut Kadispar Sumut.

Perlu diketahui, Tourism Promotion Organization (TPO), diikuti 126 Kabupaten/kota dari 16 Negara se asia fasifik.

Turut hadir dalam konfrensi pers, Sekjen TPO, Prof Dr Kim Soo-il,  Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, Kadis Pariwisata Sumatera Utara Wan Hidayati, Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara, serta dihadiri insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Samosir. (Benri Naibaho/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru