SUMUT

NASIONAL

Keluarga Tak Mampu Berdomisili Di Desa Teluk Pulai Dalam Butuh Uluran Tangan, Kades: Belum Terdaftar Jadi Warga Kita

Rabu, 16 Oktober 2019 | 08.04 WIB
Kali Dibaca |


Teluk Pulai Dalam, metrokampung.com
Menanggapi postingan Besti Naga Pudan di akun facebooknya, pada Sabtu, 12 Oktober 2019 pukul 18:23, terkait keluarga Panjaitan yang tinggal di Pasar Barat, Jalan Bahagia, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam postingan akun Besti Naga Pudan bahwa keluarga Panjaitan keluarga tidak mampu, dan anaknya dalam keadaan sakit. Pekerjaan sehari-hari Panjaitan hanya mencari brondolan dan mengambil lidi. Mereka tinggal di gubuk berdindingkan tepas, dan didirikan di tanah orang. Karena ketidakmampuan keluarga, anak mereka tidak dapat berobat sehingga harus merintih kesakitan di gubuk mereka.


Akibat postingan Besti Naga Pudan banyak tanggapan dan komentar dari berbagai akun. Tak ketinggalan Kepala Desa Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon, S.Pd langsung turun tangan ke rumah Panjaitan melalui Sekretaris Desa Miando Sianturi S.Pd bersama Kaur Kesra Teluk Pulai Dalam M.Harianja di dusun Hamonangan Jalan Bahagia dan disana pemerintahan desa membenarkan bahwa keluarga tersebut keluarga yang kurang mampu, Selasa (15/10/2019).






Ketika aparat desa menanyakan istri Panjaitan terkait Kartu Keluarga dan KTP, istri Panjaitan mengatakan bahwa mereka selama ini tidak punya KK dan KTP sampai saat ini.

"Kami tidak pernah memiliki Kartu Keluarga dan KTP sampai sekarang," ujar istri Panjaitan.

Bahkan rumah mereka masih menompang di atas lahan Marga Lumban Raja.

Tetapi selama  mereka berada di Desa Teluk Pulai Dalam, Kepala Dusun Hamonangan M.Banjar Nahor membuat kebijakan untuk memberikan berupa bantuan beras raskin walaupun keluarga pak Panjaitan belum resmi terdaftar penduduk Desa Teluk Pulai Dalam dan terlihat bahwa keluarga tersebut benar keluarga kurang mampu.

Menanggapi hal tersebut pemerintahan desa siap membantu pengurusan KARTU KELUARGA pak Panjaitan agar keluarga itu dapat terdaftar menjadi penduduk Desa Teluk Pulai Dalam.(mardin/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru