SUMUT

NASIONAL

Kerjasama Golkar dengan Gapoktan Sergai untuk Pertanian Melimpah

Senin, 14 Oktober 2019 | 07.40 WIB
Kali Dibaca |

H Zulkifli Barus, Neti Sitepu, Pri Yanto bersama kelompok-kelompok tani

Serbajadi, metrokampung.com 
Wakil Ketua Partai Golkar Sumatra Utara  H. Zulkifli Barus bekerjasama  dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sahabat Tani mensosialisasikan produk pupuk Plan Aktipator terhadap para petani di Desa Pulaugambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Deli Serdang, Minggu. (13/10/2019 ) di Dusun 14 B Desa Phlaugambar.

Zulkifli menyebutkan, para petani kiranya dapat menimba ilmu khususnya terhadap cara penggunaan produk pupuk sehingga hasil panen dapat dicapai secara maksimal. Selama ini banyak petani tidak ambil peduli terhadap pencampuran jenis pupuk. Mereka mau gampangnya saja hingga penggunaan komposisi pupuk tidak maksimal tentu  hasilnyapun akhirnya tidak maksimal, ujar Barus.

Pertemuan  digagas dan difasilitasi  Zulkifli Barus yang  merupakan Balon Wakil Bupati Sergai itu  turut hadir Neti Sitepu dari DXN Medan. Dia didatangkan  khusus untuk  menjelaskan  tentang cara penggunaan produk pupuk Plan Aktipator  secara berkualitas sehingga petani nanti dapat memetik hasil panen yang berlimpah.

Berdjalog dan berdiskusi

Ketua Gapoktan Sahabat Tani Pri Yanto  merespon   serta berterima kasih terhadap pelaksanaan sosialisasi tatacara penggunaan produk pupuk Plan Aktipator  secara benar dan berkualitas.

"Peran pak Zulkifli Barus untuk memajukan para petani selama ini khususnya di Kecamatan Serba Jadi dan umumnya di Kabupaten Sergai  pantas  diapresiasi. Kepada petani selalu perhatian, demikian pula petani juga selalu menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, terutama terkait produk pertanian,"ujar sejumlah petani yang hadir usai acara sosialisasi kepada wartawan.

Meninjau lapangan.

Lanjut para petani lagi, belum lama ini Gapoktan Serba Jadi, Pantai Cermin dan Teluk Mengkudu difasilitasi H Zulkifli Barus bertemu dengan Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman guna mengadukan hal-hal yang dialami para petani.

"Bahkan belum hilang dari ingatan para petani,  persisnya 8 tahun silam  ketika itu 16 kelompok tani Kecamatan  Serba Jadi mendapatkan bantuan lunak  dan pelatihan dari Pertamina atas usaha dan perjuangan H Zulkifli Barus Barus, "tambah Pri Yanto seraya menyebutkan kelompok-kelompok tani di Kecamatan Pegajahan juga pernah  mendapat bantuan yang sama.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru