SUMUT

NASIONAL

Kodim 0210/TU Melalui Danramil 16 Laguboti Paparkan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Akademi Keperawatan

Jumat, 04 Oktober 2019 | 16.10 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung.com
Dihadapan sejumlah mahasiswa akademi parmasi dan keperawatan, Danramil 16 Laguboti Kodim 0210-TU beri arahan  wawasan kebangsaan kepada sejumlah mahasiswa kebidanan dan parmasi.

Hal ini dilaksanakan, agar para mahasiswa tetap mengenang dan menjunjung tinggi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai luhur sebagai momentum berbangsa dan bernegara.

Demikian penjelasan Danramil 16 Laguboti Lettu Infantri Alomoan Sidabutar kepada wartawan disela peringatan HUT TNI ke 74 pada jumat "4/10/2019". 

Alomoan menjelaskan, pada materi wawasan kebangsaan, mahasiswa diberikan arahan untuk  faham makna dari Pancasila sebagai Ideologi negara. 

Dengan demikian, mahasiswa akademi farmasi dan Keperawatan konsisten terhadap kedaulatan NKRI, ”jelasnya.

Seputar keamanan wilayah tugas rayon 16 Laguboti dengan harapan agar mahasiswa baru, menyadari akan pentingnya keamanan.

“Bagi mahasiswa ketika sudah menetap atau ngekos di wilayah sekitarnya, diharapkan segera Lapor dengan Kades atau keamanan setempat agar nanti ketika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa ditangani dengan segera mungkin. 

Danramil mencontohkan beberapa kasus yang  menyangkut dengan Keamanan wilayah  setempat seperti pencurian uang, laptop, dan laki-laki yang menginap, ditempat Kost perempuan atau sebaliknya. (e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru