SUMUT

NASIONAL

Mangkai Baru Gelar Sosialisasi Penetapan DPT

Rabu, 09 Oktober 2019 | 14.19 WIB
Kali Dibaca |

4 Balon Kades  yang maju dalam Pilkades Desa Mangkai Baru 2019 - 2024.

Batu Bara- Metrokampung.com
Batas pendataan bagi warga di desa yang menggelar Pilkades serentak 2019 ditentukan hingga Rabu (09/10)  dan selanjutnya data  segera dibawa dan dilaporkan ke tingkat kecamatan untuk diteruskan ke tingkat kabupaten untuk ditetapkan dalam daftar pemilih tetap (DPT) final.

Demikian dijelaskan Ketua panitia Pilkades Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Selamat Selasa, (08/10) malam, di aula balai desa setempat.

Ke-4 bakal calon (Balon) Kades Mangkai Baru, hadir pada acara sosialisasi DPT  yang dipimpin langsung  Ketua panitia Pilkades Selamat beserta anggota  dihadiri Pj. Kades Mangkai Baru Yuswardi,  Ketua BPD Paidi dan anggota, Ketua LPM Drs. Purwadi dan anggota, 7 kepala dusun (Kadus) Babinsa Sunardi dan perangkat desa lainnya.

Ke-4 balon kades Desa Mangkai Baru adalah  Yanti Sugiyanti (petahana),  Mahadan Dalimunthe, Drs. M.Ramlan Santoso dan Sulisdi.
 
Ketua Panitia pilkades Selamat menjelaskan  jumlah pemilih tetap untuk Desa Mangkai Baru dari 7 dusun yang ada sebanyak 3.532, pemilih laki - laki 1.703 pemilih dan perempuan 1.830 pemilih.

Pada kesempatan tersebut panitia juga mempertanyakan kepada 2 balon kades yakni Drs.M.Ramlan Santoso dan Sulisdi  yang belum melengkapi keabsahan berkas. Menurut panitia ambang batas waktu untuk kelengkapan administrasi sampai tanggal 19 Oktober 2019 mendatang.

Sunardi selaku Babinsa dalam arahannya mengajak  4 balon kades untuk berjiwa besar dalam pertarungan pilkades nantinya. Dan mendukung siapa yang dipilih masyarakat, sebab, 4 balon kades yang maju dalam pilkades 2019  di Desa Mangkai Baru sama - sama punya tujuan ingin membangun desanya.

"Saya yakin dan percaya kepada 4 balon kades yang maju dalam pilkades ini nantinya punya tujuan yang sama, ingin memajukan desanya. Saya berharap jadikanlah pesta demokrasi  yang tinggal waktu 36 hari lagi menjadi contoh yang terbaik bagi desa - desa lainnya, " pinta Sunardi.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru