SUMUT

NASIONAL

Mobil Pengangkut BBM Solar Sempat Digiring Polres Tanjungbalai dan Kemudian Dilepas

Kamis, 03 Oktober 2019 | 14.16 WIB
Kali Dibaca |

Mobil Tangki pengangkut BBM solar saat diamankan sedang membongkar minyak ke Bungker di gudang Sumber Jaya Bahari Abadi (PT Sabas) yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Tanjungbalai, Rabu (2/10/2019) sekitar Pukul 15.25 WIB.

Tanjungbalai, metrokampung.com
Satu unit mobil pengangkut BBM jenis solar bernomor polisi BK. 8927 MB diamankan petugas tim Tipiter Ekonomi Polres Tanjungbalai saat sedang membongkar BBM di Gudang Sumber Jaya Bahari Abadi (eks PT Sabas) yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Tanjungbalai, Rabu (2/10/2019) sekitar Pukul 15.25 WIB.

Amatan wartawan dilokasi, mobil tangki berisi BBM solar itu didapati sedang membongkar minyak ke Bangker yang ada dalam gudang tersebut. Beberapa personil kepolisian Polres Tanjungbalai setibanya dilokasi langsung memeriksa dokumen surat mobil tangki yang bermerek PT. Sumber Jaya dan tertera berkapasitas BBM 18.000 liter.

Selanjutnya, petugas juga memeriksa seluruh isi gudang yang terletak persis dipinggiran sungai. Didalamnya terdapat beras, garam dan beberapa barang lainnya.



Suryatman selaku kenek mobil tangki saat dimintai keterangan dilokasi mengatakan bahwa dirinya tidak tau kalau minyak Solar tersebut resmi atau tidak. "Ini minyak dari Indrapura Kabupaten Batubara. Kalau masalah resmi atau tidak, saya tidak tahu, "ucap pria yang mengaku bertempat tinggal di Tanjung Morawa.

Kemudian usai dilakukan pemeriksaan, mobil tangki BBM solar tersebut digiring ke Mapolres Tanjungbalai. Anehnya, saat wartawan meninjau kelokasi Mapolres Tanjungbalai sekitar Pukul 16.21 WIB , tidak ada terlihat mobil tangki tersebut. Dan diketahui bahwa mobil tangki itu sudah berada terparkir di Jalan Asahan tepatnya disamping Jembatan Tabayang.

Pihak Polres Tanjungbalai melalui Kanit II Aipda Zulpan kepada awak media mengatakan bahwa surat surat mobil tangki pengangkut BBM solar tersebut lengkap sehingga pihaknya tidak bisa memproses lebih lanjut. "Setelah kita periksa surat surat nya semua lengkap. Baik surat mobil tangki BBM nya, dan surat Bangker nya. Selanjutnya kita akan ke Pertamina untuk mengetahui keabsahan minyak nya ini. Kalau mengenai izin izinnya semua lengkap bang, " ucapnya. (RS/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru