SUMUT

NASIONAL

Para Tokoh Masyarakat Pardamean Sibisa-Motung Tidak Akan Membiarkan Jika Ada Orang Cari Keuntungan Untuk Menghalangi Pembangunan Kaldera Toba

Senin, 07 Oktober 2019 | 21.46 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Tokoh masyarakat tunjukkan perannya guna mendukung menyukseskan pembangunan Kaldera Toba yang digalakkan pemerintah pusat di Desa Pardamean Sibisa dan Desa Motung Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa sangat dibutuhkan.

Hal tersebut sudah dibuktikan lebih awal oleh Simon Sitorus (Pak Helen), Pahala Sirait,  Riko Manurung,  J Sitorus dan B Manurung sekaligus mengajak warga agar mendukung pembangunan untuk pengembangan kepariwisataan Danau Toba khususnya di Kabupaten Tobasa karena akan membawa nilai positif untuk perekonomian masyarakat sekitar.

Melihat program pemerintah pusat yang sangat menguntungkan masyarakat dengan membangun sumber daya manusia melalui kepariwisataan kaldera Toba yang akan dikelolah Badan Pengelolah Otorita Danau Toba(BPODT)di desa pardamean Sibisa,Motung  kecamatan Ajibata.

Kalau bukan kita yang mulai siapa lagi dan tidak mungkin ada orang lain yang datang untuk membangun kampung halaman kita ini,  maka untuk itu mari kita dukung program Presiden kita yang begitu gemilang di Daerah kita ini,  dan jikalau ada yang membuat onar dikampung kita segera kita halau sajalah, karena bisa saja mereka tidak senang kampung kita ini lebih bersinar daripada kampungnya,  Ujar Pahala dan Pak Helen, Senin (7/10).

Simon Sitorus menyampaikan bahwa pembangunan Destinasi Pariwisata Danau Toba akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui masuknya para investor yang akan menanamkan modalnya di  Sibisa dan kehadiran para wisatawan.

"Kita mengajak  masyarakat agar mendukung dan menerima kehadiran pembangunan fasilitas-fasilitas pendukung pariwisata di Desa Pardamean Sibisa karena bukan saat ini dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat tetapi sekitar beberapa tahun kedepan," katanya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Motung juga mengajak agar masyarakat Desa Motung mendukung kehadiran niat pemerintah untuk membangun akses jalan dari Badara Sibisa Desa Motung menuju ke Pelabuhan Ajibata sehingga aktifitas harian warga dan kepariwisataan Danau Toba lancar.

"Kita mengajak warga agar mendukung rencana pembangunan untuk memperlebar badan jalan dari Bandara Sibisa-Pelabuhan Ajibata sehingga rencana pembangunan segera terealisasi dan cepat dinikmati masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari temasuk memperlancar kegiatan anak sekolah dari Desa Motung ke Ajibata," katanya. (T/Mk).
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru