SUMUT

NASIONAL

Pemkab Langkat Gelar Pelatihan LKM Bumdes dan Koperasi

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07.45 WIB
Kali Dibaca |

Sambutan Bupati : Asisten II Ekbangsos Hermansyah saat menyampaikana sambutan Bupati dan membuka Pelatihan Manajemen Akutansi dan Pembukuan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Bumdes dan Koperasi Kabupaten, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (15/10) yang lalu. 

Langkat- Metrokampung.Com
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbangsos Hermansyah membuka Pelatihan Manajemen Akutansi dan Pembukuan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Bumdes dan Koperasi Kabupaten, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (15/10) yang lalu. Pelatihan ini diselenggarakan oleh  Bagian Perekonomian Setdakab Langkat.

Asisten II pada sambutannya, berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan SDM pengurus Bumdes dan Koperasi, dengan semakin kreatif dan inovatif dalam membangun daerah.

"Dengan demikian kita bisa membuat masyarakat desa menjadi semakin sejahtera, " ujarnya. 

Selain itu, Hermansyah juga berharap, keberadaan Bumdes dan Koperasi dapat menjadi orientasi bagi para pemangku kepentingan untuk meningkatkan partisipasi dan mewujudkan masyarakat yang giat dalam usaha.

Karena itu, dalam kesempatan ini, Asisten II meminta para pengurus melalui wadah Bumdes maupun Koperasi agar dapat menemukan peluang, dengan menggali atau bahkan berkreasi untuk menciptakan potensi di desanya masing- masing agar dapat menyerap tenaga kerja, sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat melalui efek positif yang ditimbulkannya, sejalan dengan visi Bupati Langkat, yakni menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius, melalui pengembangan pariwisata.

Sementara itu, Kabag Perekonomian, H Sutrisuwanto pada laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan SK Sekdakab Langkat No: 131/K/EKON/2019. Tujuannya untuk menumbuh kembangkan perekonomian rakyat menjadi tangguh, berdaya saing dan mandiri, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Langkat.

"Terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat miskin dan berpenghasilan rendah, serta mewujudkan seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan dan akuntabel, " terangnya.

Pelaksanaan pelatihan itu, sambung Sutrisuwanto, dengan menghadirkan narasumber dari OJK Regional V Sumbagut Langkat, kantor BPKP Provsu dan Dinas PMD Langkat. Sedangkan pesertanya, berjumlah 76 orang bendahara pengelola LKM Bumdes dan Koperasi yang ada di kecamatan se Kabaupaten Langkat. (BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru