Penyusunan Sinovik Pemkot Tanjungbalai, Wali Kota: Inovasi Pelayanan Publik Harus Dapat Dirasakan Masyarakat Secara Langsung

Editor: metrokampung.com
IMBAU: Wali Kota HM. Syahrial mengimbau agar inovasi pelayanan publik harus dapat dirasakan masyarakat secara langsung, saat membuka kegiatan pendampingan penyusunan Sinovik dilingkungan Pemkot Tanjungbalai di Aula Balai Kota, Senin (7/10).

Tanjungbalai, metrokampung.com
Kesan pemerintahan yang kaku dan strukturalis, membuat para penyelenggara dianggap tidak berani untuk mengembangkan kreativitas dalam menjalankan kerja organisasi. Sementara penyelenggaraan pemerintahan yang ada saat ini membutuhkan terobosan yang dapat mendukung tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui pengembangan kreativitas.

Sehingga berdasarkan kondisi tersebut dibutuhkan sebuah wadah untuk membuka cakrawala berpikir menghadapi era saat ini yang mengedepankan inovasi. Hal itu disampaikan Wali Kota HM Syahrial SH,MH saat membuka kegiatan pendampingan penyusunan Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) dilingkungan Pemkot Tanjungbalai di Aula Balai Kota, Senin (7/10).

Kegiatan penyusunan Sinovik itu diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Orta) dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja dilingkungan organisasi perangkat daerah (OPD).



"Inovasi pelayanan publik yang dilahirkan nantinya diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat manfaatnya dan seluruh OPD harus mampu membuat dan memberikan inovasi pada lingkungan pekerjaannya untuk pelayanan yang optimal kepada masyarakat, "imbau HM. Syahrial dalam sambutannya.

Wali Kota juga mengharapkan agar dorongan ini lebih kuat dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, maka perlu dibangun budaya minimal satu inovasi setiap tahunnya yang dikembangkan oleh kementerian/lembaga dan Pemda setempat dengan sistem Program One Agency, One Innovation.

"Saya berharap momen pendampingan di seluruh OPD ini dapat memberikan pelayanan publik secara maksimal melalui inovasi-inovasi yang terprogram dan terencana, "tegas HM. Syahrial.

"Sementara bagi unit pelayanan yang memiliki kondisi yang kondusif sekaligus berperan dalam membangun dan menumbuhkembangkan inovasi saya sampaikan apresiasinya, semoga menjadi motivasi bagi unit pelayanan publik lainnya, "tutup Wali Kota.

Sebelumnya, Kabag Orta Hamdani dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih baik kepada OPD dan ASN dalam menyusun inovasi pelayanan publik guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Pemkot Tanjungbalai.

Kegiatan itu diikuti oleh 90 orang ASN dilingkungan Pemkot Tanjungbalai dan didukung oleh narasumber Sri Hartini dari Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. (RS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini