SUMUT

NASIONAL

Pesta Pasahat Napuran Tiar kepada Raja Bius Desa Pardamean Sibisa Sukses

Rabu, 09 Oktober 2019 | 16.49 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa, Metrokampung.com
Menjelang dimulainya pembangunan pusat wisata Kaldera Toba yang bertaraf internasional di desa Pardamean Sibisa kecamatan Ajibata kabupaten Toba Samosir, pihak pengelolah Badan Otorita Danau Toba (BPODT) melakukan pesta pasahat napuran tiar kepada raja bius marga marga yang ada di desa Pardamean Sibisa, Rabu (9/10/2019) di lokasi pusat wisata Kaldera Toba.

Pada pesta pasahat napuran tiar tersebut turut hadir Bupati Tobasa yang diwakili sekda Tobasa Drs Audi Murpy Sitorus, Kapolres Tobasa, Dandim 2010 Taput, kepala KPHL 04 Leo Sitorus serta desa tetangga yang akan menikmati dampak pembangunan tersebut.

Kehadiran BPODT sebagai pengelola pusat wisata Kaldera Toba di desa Pardamean Sibisa, disambut penetua adat dibuktikan dengan memberikan ulos kepada semua pemimpin BPODT, Bupati Tobasa, Kapolres Tobasa, Dandim 2010 Taput dan kepala KPHL Wilaya 04 .


Arief Prasetio selaku pimpinan BPODT Dalam sambutannya,manyampaikan rasa terima kasihnya atas atusias serta dukungan masyarakat dalam menyambut pembangunan pusat wisata Kaldera Toba yang di programkan pemerintah pusat untuk mensejahtrakan masyarakat di desa Pardamean Sibisa.

"Saya sangat senang,atas atas sambutan masyarakat kepada kami, dimana kami selaku pengelola BPODT akan tetap bekerja sama dengan para masyarakat untuk bersama sama membangun kampung kita ini,"ucap Prasetyo

Pesta tersebut diakhiri dengan manortor sebagai penghormatan adat istiadat suku Batak.(T/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru