SUMUT

NASIONAL

Pilkades di Labura Siap E-Voting

Kamis, 03 Oktober 2019 | 14.29 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM simulasi Pemilihan kepala Desa dengan cara E-Voting.

Labura, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara akan menerapkan pemilihan secara elektronik (e-voting) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu di tandai dengan di launchingkannya Pilkades sistem Electronic Voting (E-Voting) oleh Wakil Bupati Labura Drs. H. Dwi Prantara, MM sekaligus membuka Sosialisai, dan Simulasinya di Aula Ahmad Dewi Syukur, kantor Bupati Labura di Aek Kanopan, Rabu (2/10).

Menurut Wabup, pilkades dengan e-voting dapat mewujudkan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa yang akurat, akuntabel, efektif dan efisien.

“Pilkades dengan e-voting bisa dilaksanakan dengan metode yang lebih simpel, terjamin dan bisa dilakukan oleh semua orang. Dengan penuh kajian, Labura pasti mampu melaksanakan pilkades e-voting,” ujar Wabup.

Kepala Dinas PMD Labura Drs. Sofyan Yusma, M.Si mengatakan dengan sistem E-Voting ini, maka pekerjaan petugas pemilihan akan semakin ringan dan dapat selesai penghitungan dengan waktu yang singkat.

“Kami akan terus mensosialisasikan E-Voting ini kepada masyarakat, dan berharap dukungan seluruh pihak terkait, serta untuk mengantisipasi permasalahan ‘Trouble’ dalam pelaksanaan sudah kami antisipasi, dan kami akan terus melaksanakan kajian yang lebih mendalam tentang E-voting ini”, cetus Sofyan usai acara launching.

Launching di tandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara, MM dan di lanjutkan pengecekan alat, serta uji coba E-Voting.

   Sosialisasi E-Voting ini di saksikan  Sekdakab Labura H. Habibuddin Siregar, AP, MAP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD ), BNPPT Medan, DPRD Labura, serta Jajaran OPD, para Camat, dan kepala desa se-labura . (kur/stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru