SUMUT

NASIONAL

Polres Tanjungbalai Launching Program Polmas Polisi Rindu Masyarakat

Selasa, 15 Oktober 2019 | 19.51 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira berfoto bersama usai launching program Polmas Polisi Rindu Masyarakat (PRM). (dra/mk)

Tanjung Balai, metrokampung.com
Untuk menciptakan kedekatan masyarakat dengan Polisi.Polres Tanjungbalai melounching kegiatan Program Polmas Polisi Rindu Masyarakat (PRM), Selasa (15/10/2019).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira  kepada wartawan membenarkan  kegiatan tersebut.

"Selain untuk menghilangkan stigma negatip yang dimana selama ini masyarakat takut dengan Polisi, kegiatan Polisi Rindu Masyarakat (PRM) ini dibentuk juga untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh personil Polres Tanjungbalai," pungkasnya.

Untuk menjalankan program tersebut, agar dapat menyentuh keseluruh lapisan masyarakat baik itu tokoh msyarakat, tokoh agama, tokoh adat sehingga terciptanya situasi yang kondusif, Kata AKBP Putu, nantinya  dilaksanakan secara door to door keseluruh wilayah Kota Tanjungbalai.

"Hasil nyata dari kegiatan PRM ini nantinya  akan dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan serta bisa di akses seluruh personil dan warga masyarakat melalui website PRM polres Tanjungbalai," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira saat memberikan pengarahan dihalaman Mapolres Tanjungbalai mengatakan bahwa, kemajuan ilmu tekhnologi saat ini ada yang bersifat positif (membangun) dan adapula bersifat negatip (merusak).

" Berkaitan dengan itupula, Polri  selaku penegak hukum sekaligus pengemban, pelindung dan pelayan masyarakat di tuntut untuk lebih mampu dalam melaksanakan tugas dengan profesional dan proforsional," katanya.

Dikatakannya lagi, untuk menyikapi berbagai kemajuan dan peningkatan Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK).

yang semakin modern untuk melakukan metode kejahatan maka diperlukan suatu tindakan prempetif pendataan/indentifikasi untuk dilakukan pencegahan dan penangannya.

Kegiatan yang dirangkai dengan pemberian stiker Kamtibmas itu Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona SInaga, SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Para Perwira Serta Seluruh Personil Polres Tanjungbalai.

Selain itu, turut hadir diantaranya mewakili Danramil 17/DB Kapten JH Munthe,mewakili Danramil 08/PB B. Hutagaol, Camat Teluk Nibung M. Ali, Camat Datuk Bandar Abu Said lubis, Camat Sei Tualang Raso M. Suryadi, Camat TB Selatan Darwin, Ketua BKUK Walman Girsang,Ketua MABMI Hj. Desi Wani, MM,Sekretaris MABMI Lim Ruphul, Kabag Kesbang Pol Mhd. Fahririaldi, Ketua FUI Ustd. Indra Syah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI). H. Kosasi, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Toda), Tokoh Agama (Toga) dan para Kepala Lingkungan (Kepling) .(Eko/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru