SUMUT

NASIONAL

Rapat Paripurna DPRD KAB.PAKPAK BHARAT Team A Dapem I Laporkan Hasil Reses II Thn 2019

Rabu, 02 Oktober 2019 | 11.01 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, metrokampung.com
Proses Rapat Paripurna DPRD KAB PAKPAK BHARAT berlangsung Alot Setelah menggelar Reses II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pakpak Bharat Pada tanggal 12-14 september 2019 lalu, selanjutnya Pelaporan Hasil Reses II yang diagendakan Pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (01/10/2019).

Dimana pelaksanaan Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Edison Manik, SE dengan didampingi Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th dan Wakil Ketua Kadri Tumangger serta Rapat Paripurna juga turut dihadiri PJ Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA dan Beberapa Pimpinan OPD.

Pembagian Tim Reses Dibagi menjadi 3 Tim, dimana Tim A Reses Dapem I melakukan Reses Di kecamatan Sitelu Tali urang Jehe, Kecamatan sitelu tali Urang Julu dan Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, sementara itu Tim B Dapem I meliputi Kecamatan Salak dan Kecamatan Pagindar serta Tim C Reses di Dapem II Meliputi Kecamatan Tinada, Kerajaan dan Kecamatan Siempat Rube.

Juru bicara Tim A reses Dapem I, Mhd. Said Darwis Boangmanalu, SE saat akan menyampaikan laporan Reses II DPRD di Dapemnya menjelaskan reses yang telah digelar merupakan kegiatan yang dilakukan bertatap muka langsung antara Pihak DPRD dengan Masyarakat untuk melakukan Komunikasi agar Aspirasi dan pengaduan masyarakat dapat di tampung untuk diwujudkan melalui perwakilan Rakyat dengan menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Adapun aspirasi yang telah di usulkan masyarakat kepada Tim A Reses Dapem I dimana sebagai ketua Mhd. Said Darwis Boangmanalu, sebagai Anggota , Sonni P. Berutu, S.Th, Kadri Tumangger, Elson Angkat, SS, Antoni Berutu, dan Ir. Yandra I. P Berutu, pada Pelaksanaan reses II diantaranya dari kecamatan Sitelu tali Urang Julu (STTU Julu) ; Masyarakat Desa Cikaok meminta Pembangunan Embung, Masyarakat Meminta dinas Pertanian Mebuat SOP yang baku sehingga Bantuan diberikan terukur, tepat sasaran dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Masyarakat meminta Pemerintah dapat menyelesaikan masalah batas Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kabupaten Tetangga, dan masyarakat Kecamatan PGGS meminta Bantuan Bibit Jagung, Jalan Penghubung Kecamatan PGGS dengan Kecamatan STTU Julu Dilakukan perbaikan, Pembangunan Sarana Air Bersih, Normalisasi Irigasi Serengkiang kecupak II, Pembangunan tembok penahan persawahan Selentahan Desa Kecupak II.

Pembangunan Embung di kecamatan PGGS, Pembangunan Parit Semen di Dusun Lembeng kersik Desa Kecupak II, Rehab jalan Menuju Kantor camat PGGS dan Rehab Jalan Dari kantor camat menuju sigelangagang, rehab jalan sinderung dan dari kecamatan Sitelu Tali Urang Jehe (STTU jehe) Masyarakat mendambakan ketersediaan Air Bersih dan Pemeliharaannya dilakukan Oleh Masyarakat Desa.

Selain menyampaikan Laporan Hasil Reses II tahun 2019 Dalam rapat peripurna DPRD, Rapat juga berisi agenda Pembukaan masa sidang III DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Pengambilan Keputusan Terkait Tambahan Penghasilan Pegawai, dan Penandatanganan Kesepakatan Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2020. Rapat Paripurna berahir dengan penyerahan Laporan Hasil Reses kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam hal ini di terima langsung Oleh Pj Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Asren Nasution, MA.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru