SUMUT

NASIONAL

Upaya Ketua MANTAP, 5 Rumah di Pematang Nibung Bakal Dibedah

Kamis, 03 Oktober 2019 | 21.35 WIB
Kali Dibaca |

Salahsatu rumah yang bakal dapat program bedah rumah di Desa Pematang Nibung.

Batu Bara- Metrokampung.com
Melihat kondisi rumah warga yang mendiami rumah tak layak huni, Ketua Masyarakat Nelayan Tradisional Batu Bara (Mantab) Sawaluddin Pane melakukan loby ke Pemkab Batu Bara melalui Dinas Sosial.

Hasil loby tersebut membuahkan hasil dengan lolosnya 5 rumah yang akan mendapat program bedah rumah di Desa Pematang Nibung  Kecamatan Medang Deras Kab. Batu Bara tahun ini juga.

Hal itu dikatakan Sawaluddin Pane, Kamis (03/10) di Lima Puluh mengungkapkan kesukacitaannya atas lolosnya 5 rumah untuk mendapat bedah rumah.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Batu Bara melalui Dinsos yang meloloskan ke-5 rumah di Desa Pematang Nibung  untuk diikutsertakan dalam program bedah rumah", ucap Sawal.

Dikatakan Sawal, tim verifikasi dari Dinsos Batu Bara telah turun melakukan pengecekan dan telah dinyatakan 5 rumah di Desa Pematang Nibung  memenuhi syarat memperoleh bedah rumah.

Diharapkan Sawal, kiranya kedepan lebih banyak lagi keluarga yang memperoleh bedah rumah khususnya di Desa Pematang Nibung.

" Sebenarnya masih banyak lagi rumah yang layak mendapatkan bedah rumah di Desa Pematang Nibung. Semoga tahun berikutnya Desa Pematang Nibung  juga mendapat program bedah rumah yang lebih banyak", ujar Sawal.

Menyinggung jenis bantuan bedah rumah dalam bentuk uang untuk belanja material dan upah tukang sebesar Rp.15 Juta. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru