Wabup Hadiri Jubileum 100 Tahun GBKP Gunung Meriah

Editor: metrokampung.com

Gunung Meriah, metrokampung.com
Ribuan umat Kristiani, jemaat Gereja BatakKaro Protestan (GBKP) padati penahbisan calon pendeta  GBKP dan perayaan jubelium 100 tahun, Minggu (6/10/2019) di GBKP Gunung Meriah. Acara Jubileum atau perayaan 100 tahun GBKP inisekaligus menyampaikan apa yang telah dan akan dilakukan GBKP untuk kepentingan jemaat dan seluruh umat manusia. Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang  HM Ali Yusuf Siregar  yang saat itu langsung disambut antusias ribuan jamaat yang ingin bersalaman dengannya.

Dalam sambutannya, Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan bahwa momentum Jubileum 100 Tahun GBKP ini menjadi momentum yang sangat strategis bagikebangkitan kita semua khususnya kebangkitan masyarakat Deli Serdang.

"Jubileum ini tidak ada arti apa-apa jika hanyakegiatan seremonial saja. Untuk itu saya berharap jubileum ini menjadi sebuahproses konsolidasi gereja-gereja agar punya perhatian terhadap pembinaan umatkristiani untuk selanjutnya diajak bekerja dan terus bekerja membangunkabupaten Deli Serdang," ajaknya.Tentu, lanjutnya, itu merupakan bagian dari kontribusikita kepada negara kesatuan Republik Indonesia,"katanya.



Karena, lanjut Wabup,dirinya yakin nilai-nilai spiritual yang diajarkan oleh gereja pastinya agarsemua kita meningkatkan kompetensi menjadi bagian terpenting yang harusdirekomendasikan diacara ini.

Seorang hamba tuhan memiliki peran yang sangat penting, sebagai wujud dari panggilan tuhan yang maha kuasa kepada orang - orang percaya, guna mempersiapkan gereja bagi keikutsertaannya dalam pelaksanaan rencana karya tuhan ,menyelamatkan,menyejahterakan dunia dan seluruh ciptaan-nya, dari pernyataan tersebut, jelas bahwa hamba tuhan merupakan salah satu jabatan yang diperlukan untuk mempersiapkan gereja, mengarahkan gereja termasuk di dalamnyawarga jemaat, untuk membangun kehidupannya menuju kearah yang lebih baik,sehingga kasih tuhan bagi dunia, dapat diwujud nyatakan melalui kehidupangereja," ujarnya.



Atas nama pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Wabup mengucapkan selamat kepada para hamba tuhan yanghari ini telah ditahbiskan. keterpilihan menjadi seorang hamba tuhan ini,adalah bukti pilihan tuhan bagi orang orang yang dipanggil untuk melayanijemaat sekaligus menandakan adanya berkat tuhan bagi gereja dan jemaatnya serta pertumbuhan dan kedewasaan gereja dan jemaat dalam melaksanakan amanat kerasulan di atas dunia ini.” mari terus tingkatkan pelayanan dengan menghadirkan keteladanan, agar semakin banyak lagi jemaat yang menyaksikan kepemimpinan sangjuru selamat dalam kehidupannya,"harapnya

Pimpinan Moderamen GBKP Pdt.Agustinus P Purba pada laporannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas kecintaan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang kepada GBKP yang telah dirasakan. Pada peringatan Jubelium ke 100 tahun telah ditahpiskan 14 pendeta , 7 perempuan dan 7 laki-laki, yang diharapkan bisa memberikan kontribusi  pelayanan kepada bangsa ini melalui kegiatan agama, untuk mengembangkan kehidupan damai sejahterah khususnya di Kabupaten Deli Serdang melalui peran Gereja Batak Karo Protestan(GBKP). Sebelum pada peringatan  Jubileum 100 Tahun GBKP, telah dilakukan peletakanbatu pertama Balai Pertemuan Desa Gunung Meriah Kecamatan Gunung Meriah dan penyerahan bantuan Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga (KK), Akte Nikah, 7 kunci bedah rumah siap huni , bibit bawang merah, serta 3750 bibit ikan nila oleh Wakil Bupati Deli Serdang HMAYusuf Siregar, yang juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Dan Brigif 7/RR Kolonel Inf. Agutatius SitepuS.Sos M.Si, Pimpinan OPD, Camat beserta Muspika.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini