SUMUT

NASIONAL

Wabup Hadiri Peringati HUT KONI ke 81 Kabupaten Deliserdang

Rabu, 16 Oktober 2019 | 07.42 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam, metrokampung.com
Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar menghadiri HUT KONI ke 81 di depan Kantor Sekretariat KONI Deli Serdang Komplek Stadion Baharoeddin Siregar,Lubuk Pakam, Selasa (15/10/2019). Acara HUT KONI tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dirangkaikan Pemberian penghargaan kepada Wakil Bupati, keluarga tokoh olahraga Kab. Deli Serdang sekaligus pembagian hadiah kepada atlet dan pelatih berprestasi oleh Ketua KONI Deli serdang.

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan kepengurusan KONI Deli Serdang ini baru satu bulan,tapi sudah mampu berbuat.Termasuk mengundang keluarga tokoh olahraga Deli Serdang.Ini juga harus kita beri apresiasi.


 "Oleh karena itu, berharap KONI Deli Serdang semakin padu dan mantap dalam menyongsong tugas-tugas keolahragaan kedepan,sehingga kelak kita dapat menyaksikan para olahragawan dan atlit kita tampil berprestasi baik di daerah maupun di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional sehingga dapat mengangkat, mengharumkan dan memberikan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini ,"harap Yusuf Siregar.

 Ketua Umum KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar  mengatakan untuk harus ingat terhadap perjuangan tokoh-tokoh olahraga sekaligus mantan bupati, seperti almarhum Baharoeddin Siregar yang telah membangun stadion ini dengan melibatkan seluruh masyarakat.

 "Sehingga Stadion Baharoeruddin Siregar terkenal hingga le tingkat nasional dan menjadai kebangaan masyarakat Deli Serdang,"katanya.


Ia juga mengucapkan terimakash kepada almarhum Sojono Giatmo yang melahirkan PSDS dengan sebutan "Traktor Kuning". PSDS ketika itu bisa masuk devisi utama dan diperhitungkan dikancah nasional termasuk kepedulian H Maymaran yang juga mantan Bupati Deli Serdang.

 Lanjut Khairullah, keberhasilan almarhum Sujono selanjutnya diteruskan mantan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang cukup peduli terhadap PSDS dan olahraga lainnya.

 Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis mengapresiasi KONI Deli Serdang yang tetap ingat kepada tokoh-tokoh olahraga daerah itu.Bahkan,Jhon Ismadi Lubis merasa salut dengan Khairullah Siregar dan jajarannya yang mampu menggelar HUT KONI dana satu-satu nya KONI di Sumut yang menggelarnya.

"Di Sumatera Utara,baru KONI Deli Serdang yang pertama kali dapat memperingati HUT KONI yang dirangkai pemberian penghargaan kepada tokoh olahraganya.Ini patut kita apresiasi dan hal ini akan saya sampaikan kepada pengurus KONI kabupaten dan kota,"papar Jhon Ismadi Lubis.

Acara ini juga dihadiri unsur Forkopinda,para OPD, Camat Lubuk Pakam, keluarga Alm Bacharoedin Siregar, Alm H Amri Tambunan, Alm. Sujomo Giatmo dan keluarga Maymaran MS serta undangan dan unsur pengurus KONI.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru