SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo dan Tanoto Foundation Luncurkan Program Pintar Tahun 2019 di 24 Sekolah

Kamis, 07 November 2019 | 19.16 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi kepala Pusat Analisis dan Sinkronisasi kebijakan kemendikbud, Stuart Weston dari Tanoto foundation. afrizal kepala LPMP Sumatera Utara,Kadis pendidikan Kab. Karo Eddi Surianta surbakti, melakukan pemukulan Gong sebagai tanda acara  unjuk karya praktik baik program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (Pintar) resmi dibuka.

Karo, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas pendidikan dengan diprakarsai oleh  Tanoto Foundation menggelar unjuk karya praktik baik program pengembangan inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (Pintar) di jambur Tuahlopati di Samura Kabanjahe, Kamis (07/11/2019) pukul 09.00 wib.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, dan diikuti oleh 24  sekolah ditingkat SD/MI dan SMP/MTS yang menjadi mitra Tanoto Foundation.

Dalam sambutannya, Terkelin Brahmana menyampaikan bahwa program pintar dari Tanoto foundation ini relevan untuk menjawab tantangan tersebut, program ini akan fokus pada peningkatan mutu guru, Kepala Sekolah dan pengawas dijenjang Pendidikan Dasar (SD/MI DAN SMP/MTS), program ini saya anggap cukup serius," ujarnya.

Kita tahu, Tanoto foundation menghadirkan program Pintar sejak Tahun Lalu DI beberapa kecamatan melalui 24 sekolah. Kini program ini sudah berkembang ke 64 sekolah dengan dana swadaya sekolah dan diharapkan nantinya akan semakin banyak lagi sekolah yang diikut sertakan dalam melakukan perubahan dalam hal mengelola sekolah, paparnya.

Atas kegiatan ini  pembelajaran semakin kreatif dan menyenangkan, serta program budaya baca di sekolah semakin beragam sehingga membuat anak meningkat minat dan kemampuan bacanya.

Untuk itu , pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation yang mengembangkan program ini dengan serius dalam upaya peningkatan mutu pendidikan kami berharap di showcase ini sudah mulai terlihat dampak baik dari program ini dan bisa dilihat oleh banyak sekolah lain untuk bisa ikut bergerak memperbaiki mutunya, tandasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Pusat Analisis dan Sinkronisasi kebijakan Kemendikbud Hendarman.  Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan Tanoto Foundation seperti hari ini sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Kegiatan ini luar biasa, bantuan Tanoto Foundation melalui program Pintarnya sangat mendukung perkembangan pendidikan kita. Karena guru-guru, kepala madrasah, dan komite-komite dibekali pengetahuan, juga sekarang kesadaran dan pertisipasi orang tua dan semua pihak terhadap pendidikan anak-anak semakin meningkat," jelasnya.

Sementara itu, Direktur program pendidikan Tanoto Foundation Stuart Weston menjelaskan kesannya akan karya-karya siswa-siswi dari sekolah mitra yang tadi ditampilkan dalam acara tersebut, ucapnya.

Menurutnya, acara program pintar baru yang sudah dilakukan beberapa kali di Kabupaten Karo, telah  memberikan dampak yang sangat baik untuk perkembangan pendidikan, dan kemajuannya sudah luar biasa, saya mengucapkan selamat kepada pemerintah dan sekolah atas pencapaiannya. Kita sangat terkesan anak-anak yang tampil tadi sangat berani dan cerdas-cerdas," terangnya.

Kita sangat mengapresiasi acara yang digelar hari ini, ini sangat bermanfaat untuk perkembangan pendidikan anak-anak kita yang kelak akan menjadi pemimpin negara, generasi masa depan kita. Kita juga tadi sangat bangga dengan anak-anak yang tadi juga menampilkan kreatifitasnya," tandas Stuart Weston.

Pantauan dilapangan terlihat  Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Bapak Hendarman, Kepala Pusat Analisis dan Sinkronisasi kebijakan Kemendikbud, Stuart Weston dari Tanoto foundation, Afrizal Kepala LPMP Sumatera Utara, Kadis Pendidikan Kab. Karo Eddi Surianta Surbakti, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Karo, melakukan peninjuaan pameran yang disuguhkan oleh 24 sekolah se-kab. Karo.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru