SUMUT

NASIONAL

Hj.Ellya Rosa Siregar Wisata Bersama Puluhan Jurnalis Labuhanbatu

Senin, 25 November 2019 | 21.16 WIB
Kali Dibaca |

Hj. Ellya Rosa Siregar mengabadikan rasa keakrabannya dengan jurnalis Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Metrokampung.com
Mantan Ketua DPRD Labuhanbatu, H Ellya Rosa Siregar berserta H Fredy Simangunsong  berwisata lokal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bersama puluhan jurnalis Labuhanbatu.

Ellya yang mengajak para jurnalis berwisata itu merupakan bentuk kedekatan siraturrahmi Nya (Elly/Bung Fredy- red) pada wartawan sejak beberapa tahun sebelumnya.

Dalam bincang nya dengan awak media Elly  juga menyatakan, kedekatakannya dengan para jurnalis sudan lama. Sehingga, ia kerap berlibur bersama jurnalis untuk menjalin silaturahmi. Baginya, jurnalis merupakan pilar keempat demokrasi. "Jurnalis mampu melahirkan ide-ide dan membangun kekondusifan pembangunan," pungkasnya.

Selain itu dituturkannya bahwa perhatiannya pada kinerja wartawan yang sehari harinya tang melelahkan  memberikan kritikan dan motipasi dalam pembangunan khususnya yang cukup saya kenal tak ada salahnya baginya untuk berwisata meregang ketegangan pikiran," ucapnya.

"Adek wartawan senantiasa menyumbang kan pikiran untuk pembangunan .yach munpung ada waktu kita libur bersama mudah mudahan dapat rilek kembali".

Ada tiga pulau yang menjadi pilihan Ellya berlibur. Pulau Poncan, Pulau Murshalla, dan Pulau Kalimantung. Ketiga pulau itu terletak di Kabupaten Tapteng.Untuk sampai ke sana, Ellya dan rombongan menaiki speed boat dengan jarak tempur sekitar 2 jam dari Kabupaten Tapteng. Ketiga pulau yang dikunjungi juga tak berjauhan jaraknya. Sehingga, untuk menjangkau antar pulau tak butuh waktu lama.


Di Murshalla, Fredy dan rombongan menikmati air terjun yang konon airnya tawar. Meski air terjun itu berada diantara air laut. Para pengunjung bisa snorkling melihat keindahan bawah air.

Di Pulau Poncan berbeda lagi. Ellya bersama rombongan menikmati indahnya pemandangan pantai dengan pasir putih yang halus. Pengunjung bisa berjemur, memancing, dan menikmati desiran alir laut. Di Pulau Kalimantung juga demikian. Bebatuan menjadi daya tarik dari Pulau Kalimantung bak Belitung.

"Sumut memiliki objek wisata yang bagus-bagus. Untuk itulah saya lebih memilih berwisata lokal. Apalagi, salah satu pulau yang kita kunjungi tadi menjadi tempat salah satu latar film dan sudah dikenal banyak orang," ujarnya.(MK/Rahmat Fajar Sitorus)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru