SUMUT

NASIONAL

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Tanah Karo Survei Kondisi Jalan dan Jalan Alternatif di Wilayah Hukum Tanah Karo

Rabu, 27 November 2019 | 21.51 WIB
Kali Dibaca |

Kasatlantas Polres Tanah Karo Iptu Ridwan Harahap saat mensurvei kondisi jalan dan jalan alternatif di desa torong dan perbatasan Karo- Langkat.

Karo, metrokampung.com
Menjelang Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020, Satlantas Polres Tanah Karo selaku garda terdepan dalam Kamtibselcarlantas atau keamanan,  ketertiban, keselamatan,  kelancaran dalam berlalu lintas terus mempersiapkan diri, mengingat Natal dan tahun baru bersamaan dengan hari libur sekolah sudah dekat.

Guna memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan, Satlantas Polres Tanah Karo bersama Dinas Perhubungan Karo, dinas PUPR Karo serta jasa Raharja Karo melakukan survei kondisi jalan dan jalan alternatif di wilayah hukum tanah Karo.

Kasatlantas Polres Tanah Karo, Iptu Ridwan Harahap mengatakan, waktu untuk perayaan Natal  2019 dan tahun baru 2020 sudah mendekati dan tinggal menghitung hari. Pengecekan kondisi jalan dan jalan alternatif khususnya di wilayah hukum tanah karo, dilakukan guna memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna.


“Kami bersama stakeholder kab. Karo antara lain Dinas Perhubungan Karo, PUPR Karo, jasa Raharja Karo melakukan survei kondisi jalan dan jalan alternatif demi memastikan keamanan dan keselamatan. Selain itu untuk mengantisipasi kemungkinan meningkatnya arus lalu lintas menjelang Natal dan tahun baru,” ucapnya Rabu (27/11/19).

Dalam survei kondisi jalan dan jalan alternatif ini pihak satlantas polres Karo bersama stakeholder menemukan banyak jalan yang sedang di perbaiki dan rusak, adapun hasil survei yang di temukan antara lain :

1. Desa torong kecamatan Simpang empat kabupaten Karo (dalam tahap perbaikan dan selesai sebelum tahun baru dan dapat digunakan menuju jalan alternatif Karo- langkat).

2. Desa suka nalu kecamatan barusjahe kabupaten Karo ( jalan longsor dalam tahap perbaikan)

3. Perbatasan Karo - Langkat ( kondisi jalan baik dan dapat dilalui pada saat natal dan tahun baru).

4. Jalan alternatif jalan udara menuju jalan perwira Berastagi (kondisi jalan sedang dalam perbaikan dan sebelum natal dan tahun baru sudah dapat digunakan).

5. Jalan alternatif simpang desa jaranguda menuju simpang pelawi (kondisi jalan baik dan dapat dipergunakan pada saat natal dan tahun tahun baru).

6. Jalan alternatif simpang tugu jeruk desa Tongkoh menuju kecamatan tigapanah  (kondisi jalan sebagian besar cukup baik hanya di sekitar simpang tigapanah ada mengalami kerusakan dan sudah berkoordinasi dengan pihak PU kabupaten Karo dan segera akan diperbaiki).

7. Jalan alternatif desa rumah kabanjahe menuju jalan udara Berastagi (kondisi jalan cukup baik dan mulus, jalan yang akan dipergunakan menuju Berastagi apabila jalan kabanjahe - Berastagi mengalami kemacetan).

8. Jalan tanah Karo (merek) menuju kab. Dairi (jalan mengalami longsor di KM 111-112 dan lokasi longsor sudah ada police line antisipasi terjadinya laka lantas. Dimohon kepada pihak terkait agar segera diperbaiki berhubungan jalan ini sangat penting untuk jalan menuju kabupaten Dairi, Pakpak Barat dan menuju Aceh.

Ditambahkan, dari hasil survei ini nantinya akan dievaluasi dan didiskusikan kembali bersama stake holder lainnya. Sehingga mampu mencegah kerawanan sekaligus meminimalisir pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Dalam survei kondisi jalan dan jalan alternatif ini Kasatlantas Polres Tanah Karo Iptu Ridwan Harahap didampingi oleh IPDA J.Sitanggang, AIPTU Sudarmono dan dari Dishub Karo, Dosen Karo Karo, Rafika Ginting, Satria Luffi, Derry Surbakti, dari pihak PUPR Safdani Tarigan, Martinus Sembiring dan Ahmed dari Jasa Raharja Karo. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru