SUMUT

NASIONAL

Pak Bupati, Tolong Sampaikan ke Presiden, Jalinsum Labura Rusak Parah, Truk Terbalik Antrian Panjang, ini videonya...

Selasa, 05 November 2019 | 22.04 WIB
Kali Dibaca |


Labura, metrokampung.com
Apa yang di kwatirkan kini terjadi satu unit truk cold diesel bermuatan sawit terbalik  di jalinsum Bukit Dame Fesa Siamporik Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura, Selasa (5 /11) sekitar pukul 17.30 wib.

Terbaliknya satu unit truk cold diesel tersebut dikarenakan badan jalan di genangi air hujan dan jalinsum yang sudah rusak parah hingga nyaris putus.

Semula satu unit truk cold diesel BK 8392 YM yang di kemudikan Poniman warga Aek Kuasan datang dari arah Medan menuju Rantauprapat dengan bermuatan Tandan Buah Segar (TBS)  kelapa sawit, tiba di jalinsum Bukit Dame Desa Siamporik tepat di jalan rusak yang semakin parah melintasi jalan berlobang truk tersebut pun oleng dan goyang hingga terbalik, muatan sawit pun tumpah,  antrianpun hingga 7 KM tidak terelakkan.

"Kami bawa buah dari klaji daerah Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Labura mau ke Aek Nabara setiba disini saya jalan pelan karena jalannya parah dan berlubang truk saya pun terbalik cantik," ucap Poniman supir truk tersebut.


Truk cold diesel bermuatan sawit itu pun dievakuasi dengan menggunakan alat berat jenis beco. Kemacetan secara berangsur dapat di atasi setelah berhasil di evakuasi ke luar badan jalan, namun kendaraan lain harus ekstra hati-hati kwatir korban menyusul.

Kanit Pos Lantas Kualuh Selatan Labura IPDA P Sirait bersama petugas lalu lintas lainnya mengaku telah 4 hari berjaga mengatur arus lalu lintas di jalan tersebut.

"Kami sudah mengatur arus lalu lintas selama 4 hari di jalan ini, kwatir ada truk yang masuk lobang tapi karena curah hujan deras air nya pun semakin tinggi jalan yang berlobang tidak nampak lagi," ujar petugas lantas yang mengatur arus lalin. (stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru