SUMUT

NASIONAL

Pemerintahan Zahir-Oky Beri Perhatian Khusus Pada Guru

Jumat, 29 November 2019 | 08.00 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara- Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Batu Bara  dibawah kepemimpinan Bupati Zahir bersama Wakil Bupati Oky akan memberikan perhatian yang khusus bagi keberadaan guru-guru di Kabupaten Batu Bara.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir H. Zahir, M.AP saat menggelar acara resepsi Hari Guru Nasional yang ke 74 Kabupaten Batu Bara  bersama Bunda Paud Ny. Maya Indriasari  di Gedung GOR Tanjung Gading Kec. Sei Suka,  Kamis (28/11/2019).

Kepada Kadis Pendidikan Bupati minta untuk bekerja dalam melakukan perobahan dan programkan kegiatan-kegiatan yang berpihak kepada guru.

“Saya kepingin Kadisdik bersama DPRD Batu Bara memberikan perhatian lebih kepada guru-guru kita di Batu Bara kita ini. Kita bisa begini semua yang ada diruangan ini adalah berkat bapak ibu guru-guru kita", aku Bupati.

Bupati  Zahir  pada acara itu  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah bekerja keras dalam kemajuan dunia pendidikan didaera Batu Bara.

“Saya berterima kasih atas semua jasa guru-guru yang sehingga saya bisa menjadi Bupati saat ini. Semua itu berkat jasa guru-guru saya,” sebut Bupati.

Karenanya Bupati mengajak semua mendo’akan kapan dan dimana saja semoga guru-guru selalu dalam kemudahan Allah Tuhan Yang Esa.

"Jika mereka masih hidup dan jika mereka telah mendahului kita, kita do’akan arwah para guru kita ditempatkan Allah, Tuhan yang Maha Esa ditempat yang sebaik-baiknya", pinta Bupati.

Bupati Batubara Ir Zahir dan Bunda Paud berkesempatan memotong nasi tumpeng dan menyuapkan kepada salah seorang guru.

Ditempat sama, Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus, SE, M. Pd mengatakan suasana resepsi penuh dengan kekeluargaan antara pimpinan OPD dengan peserta Resepsi Hari Guru Nasional yang pada umumnya adalah perwakilan para guru, kepala sekolah dan pengawas serta tenaga kependidikan dari jenjang TK/Paud, SD/MI. SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kabupaten Batu Bara.

Suasana bertambah meriah ketika Wakil Bupati Batu Bara memberikan beberapa pertanyaan kepada para peserta resepsi Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 Tahun 2019 dengan hadiah berupa Kulkas dengan syarat menyebutkan 10 nama pahlawan yang berkaitan dengan pendidikan.

Selanjutnya, Anggota DPRD Batu Bara  Amat Mukhtas memberikan pertanyaan kepada peserta resepsi. Mukhtas meminta kepada peserta menyebutkan nama Menteri Pendidikan kabinet pertama dan kedua kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan Plt, Kadisdik memberikan pertanyaan yang sifatnya mengingatkan peserta tentang kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Peserta resepsi diminta menyebutkan nama kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru