SUMUT

NASIONAL

Rakor Forkopimda, Zahir Tegaskan Pemkab Batu Bara Terus Berbenah

Kamis, 28 November 2019 | 22.32 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara- Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP menegaskan pihaknya akan terus berbenah dan  berupaya memperbaiki infrastruktur jalan, bidang kesehatan, membangun aliran listrik, penanggulangan kemiskinan, administrasi yang tidak berbelit-belit juga pegawai yang tepat waktu (disiplin).

Demikian sambutan Bupati Ir H. Zahir M. AP pada Rapat Koordinasi  dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batu Bara di gedung MPH Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara,  Kamis (28/11/2019).

Pada Rakor yang mengikutsertakan seluruh unsur Forkopimda dan pimpinan OPD jajaran Pemkab Batu Bara,  banyak dibahas tentang rencana pembangunan dan penanggulangan masalah-masalah yang ada di Kabupaten Batu Bara.

"Pada tahun 2020 setiap jalan harus terang. Gunanya untuk menghindari hal-hal yang meresahkan masyarakat. Pada tahun 2019 ini Pemkab Batu Bara juga sudah membangun infrastruktur jalan dan kedepannya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat", urai Bupati.

Dikatakan Bupati, semua pegawai harus disiplin. Tidak keluar masa bertugas kecuali ada surat tugas dari Dinas dan ini harus diterapkan dan mulai sekarang harus dibangun.

Mengenai bantuan yang diterima Pemkab Batu Bara dengan tegas Bupati menginstruksikan harus satu pintu.

"Bantuan harus tepat sasaran, urusan jangan lagi belok kesana belok kesini dan ini harus satu pintu. Terkait bantuan, saya tidak bangga atas bantuan yang ada", ucap Zahir.

Menurut Zahir bantuan itu adalah rapor merah bagi Pemkab Batu Bara. Selain itu Zahir menegaskan dirinya  tidak suka dengan OPD yang angkat telor (cari muka-red)  karena jaman sekarang jamannya kerja,  kerja dan kerja.

"Masa bantuan dana hibah yang sudah saya tandatangani masih menunggu petunjuk Bupati. Kalau sudah ditandatangani ya itu tugas Kepala Dinas", tandas Zahir. 

Ketua sementara DPRD Batu Bara M Syafi'i SH menyampaikan rangkuman dari pidato Presiden Republik Indonesia berkenaan dengan cipta lapangan kerja dan investasi. Pemerintah Daerah dan unsur Forkopimda diminta untuk mendukung dan bekerjasama dalam memperbaiki iklim investasi agar dapat menyerap tenaga kerja.

Hadir pada acara tersebut Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP,  Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, Kapolres Batu Bara, Kejari Batu Bara, Dandim 0208 As, OPD, Danyon 126 Kala Cakti, Danlanal Tanjung Balai, Ketua Sementara DPRD Batu Bara M Syafi'i, SH, Kapolsek se-Kabupaten Batu Bara, Ketua TBUPP Batu Bara Drs Syaiful Safri, Karang Taruna, Insan Pers serta undangan lainnya. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru