SUMUT

NASIONAL

Ratusan Kios Pasar TPO Tanjungbalai Hangus Terbakar

Selasa, 26 November 2019 | 11.18 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai, metrokampung.com
Ratusan Kios Pasar TPO Tanjungbalai untuk ketiga kalinya kembali terbakar. Dan kali ini, ratusan kios dari 836 kios di pasar TPO hangus terbakar. Kejadian itu terjadi hari Senin (25/11) malam sekitar Pukul 24.00 WIB. Belum diketahui darimana sumber api.

Dari pengakuan salah seorang pemilik kios mengatakan bahwa api langsung menyebar dan melalap seluruh kios. Sehingga pedagang tidak sempat untuk menyelamatkan barang dagangannya. Kerugian ditaksir mencapai Miliaran Rupiah.

Pasar TPO yang berlokasi di Kelurahan TB IV Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai itu merupakan pusat perdagangan pakaian bekas. Sehingga, setiap terjadi kebakaran, api sangat susah untuk dipadamkan.

Para pedagang Kios Pasar TPO Tanjungbalai saat mengais puing bangunan bekas kebakaran. 

Dari amatan wartawan dilokasi, Selasa (26/11) pagi, sisa kobaran api dan kepulan asap masih terlihat dilokasi. Warga oata pemilik kios terlihat berupaya mengais sisa pakaian yang sudah terbakar.

Untuk diketahui, Pasar TPO Tanjungbalai sudah ketiga kalinya terbakar. Dan untuk kedua kalinya sekitar tahun 2016 lalu dan kebakaran kali ini untuk ketiga kalinya.

Setiap kebakaran selalu menyisakan duka yang mendalam kepada para pedagang. Pasalnya, kerugian yang diderita pedagang cukup tinggi akibat seluruh barang dagangannya ludes terbakar. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru