SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Saksikan Pengukuhan Pengurus Komite Sekolah dan Paguyuban Sekolah SD, SMP Se-Kecamatan Panai Hulu

Selasa, 17 Desember 2019 | 19.14 WIB
Kali Dibaca |


Penai Hulu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama para Kepala OPD sejajaran Pemkab Labuhanbatu menyaksikan pengukuhan 500 orang Pengurus Komite Sekolah dan Paguyuban Sekolah SD, SMP se-Kecamatan Panai Hulu, Selasa (17/12/2019) siang di Halaman SD Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu yang dikukuhkan oleh Korwilcam Pendidikan Panai Hulu Jumiren, S.Pd.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam sambutannya mengucapkan alhamdulillah, hari ini pelantikan di Kecamatan Panai Hulu, komite sekolah sebagian memang sudah ada maka hari ini dan kedepan saya menginginkan anak-anak sekolah bukan hanya tanggung jawab guru saja tetapi  peran aktif dari komite sekolah sangat dibutuhkan.

“Saya ingin komite sekolah harus punya inovasi untuk memajukan sekolah dan menambah SDM anak-anak didik. Komite sekolah juga punya andil besar dalam membangun visi dan misi Labuhanbatu dimasa depan. Pemkab juga telah memberikan 4 program bantuan beasiswa yakni beasiswa masuk PTN, mahasiswa berprestasi, ke Kairo dan mahasiswa kurang mampu,” jelas Andi Suhaimi.

Lebih lanjut Bupati Labuhanbatu mengatakan, sekarang saya sebagai penyemangat buat anak-anak, bahwa anak seorang yang tidak mampu hanya punya ibu penjual kue bisa menjadi Bupati Kabupaten Labuhanbatu, saya berjanji jika dana APBD Labuhanbatu banyak komite akan saya gaji, tegasnya.

Korwilcam Pendidikan Kecamatan Panai Hulu Jumiren, S.Pd pada sambutannya mengungkapkan, sudah seharusnya komite wajib membantu mensukseskan dunia pendidikan, jangan kita harap apa dapat kita dari pengurus komite, yang kita harapkan mudah-mudahan perbuatan kecil kita dinilai besar oleh Allah SWT.

Jumiren, S.Pd dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa di Kecamatan Panai Hulu dengan bagusnya kerjasama kepala sekolah SD, SMP dan ketua PGRI, hasilnya kami mendapat juara umum pramuka, selanjutnya di HUT PGRI tahun 2019 dari 10 nominasi guru inspiratif 5 pemenangnya dari Kecamatan Panai Hulu, jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Dailami, SPd dalam laporannya sempat curhat kepada Bupati Labuhanbatu, katanya, “saya jadi Plt sudah 26 tahun lamanya, tetapi baru ini dilantik menjadi komite paguyuban sekolah terimakasih bapak Bupati atas penghargaan yang diberikan kepada kami,” ungkapnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru