SUMUT

NASIONAL

Guyuran Hujan Deras, Banjir Bandang Melanda Desa Holbong Kecamatan Sitio-tio

Senin, 09 Desember 2019 | 13.01 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Banjir bandang kembali terjadi di kecamatan Sitio tio, tepatnya di Desa Holbung, Kecamatan Sitio-tio, Senin (09/12).

Pantauan dilokasi, batu bercampur lumpur mengotori perkampungan setelah sungai tidak mampu membendung luapan air hujan, mengakibatkan akses jalan penghubung antara Kecamatan Sitio-tio lumpuh, dimana jalan tertutupi material lumpur, kayu yang terbawa banjir.

Kepada awak media, salah seorang Warga setempat Jakkob Siringo-ringo menyebutkan, banjir tersebut terjadi pada Minggu Malam, sekitar Pukul 22.00 WIB akibat guyuran hujan.

"Semalam sore hujan deras dan malamnya pukul 22.00 WIB tiba-tiba air melewati volume dan keluar dari sungai menerjang perkampungan," ujarnya.



Dalam peristiwa, beruntung tidak ada korban jiwa, namun sebagian warga mengungsi ke tempat yang dirasa paling aman berlindung.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian warga belum kita tau. Yang terpenting warga selamat. Semoga Pemkab cepat dapat mengatasi persoalan ini, "harap Jakkob.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Samosir Mahler Tamba, terkait kejadian itu mengaku telah mengetahuinya. "Saat ini saya sudah menurunkan anggotanya, kelokasi banjir bandang"ungkapnya.(horas, mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru