SUMUT

NASIONAL

Koramil 16 Laguboti Kodim 0210/TU Hadiri Perayaan Natal Okumene di Wilayah Binaan

Kamis, 12 Desember 2019 | 02.06 WIB
Kali Dibaca |


Laguboti, metrokampung.com
Menjaga kerukunan umat beragama menjadi penting dalam kehidupan berbangsa di wilayah binaan. Salah satunya kegiatan perayaan Natal umat Kristiani di Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobasa pada minggu (8/12/2019).

Perayaan Natal kali ini tampak meriah, dihadiri sejumlah Unsur Pimpinan Kecamatan Laguboti. Pada perayaan Natal yang dipimpin oleh unsur pimpinan berbagai lintas agama kristen itu berlangsung hikmat dengan dihiasi gema surga yang memukau.

Natal bersama yang mengambil tema "Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" ini, dilaksanakan di Sopogodang HKBP Laguboti dipadati para kawla muda dan kaum peserta didik.

Hadir dalam perayaan Natal tersebut Kapolsek Laguboti,  Camat Laguboti,  Lurah Pasar Laguboti, segenap Kepala Desa se-Kecamatan Laguboti, Sekretaris Desa se-Kecamatan Laguboti, para Kepala Sekolah, Kapus Laguboti dan jajaran serta Komandan Koramil Laguboti.

Dalam sambutannya, Danramil Laguboti menyampaikan selamat menyambut Natal bagi umat Nasrani yang ada di Kecamatan Laguboti, "semoga damai Natal membawa damai sejahtera senantiasa menghiasi kehidupan kita.


Lettu Infantri Alomoan Sidabutar,  selaku Danramil Kecamatan Laguboti mengharapkan perbedaan keyakinan tidak akan memecah persatuan dan persaudaraan warga Laguboti.

Sebab keyakinan yang hakiki adalah hak kita masing- masing. ”Mari kita hidup berdampingan dalam kedamaian harap Alomoan.

Ia menambahkan, bahwa TNI- Polri akan mengawal jalannya perayaan Natal 2019 agar berjalan kondusif. ”Umat Kristiani tak perlu khawatir karena sudah menjadi tanggungjawab TNI-Polri mengawal prosesi ibadah Natal ini agar dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru