SUMUT

NASIONAL

Marhuale Simbolon Kumandangkan Talenta Anak Samosir Kesegala Penjuru Tanpa Batas

Minggu, 08 Desember 2019 | 19.01 WIB
Kali Dibaca |

MARHUALE SIMBOLON SERAHKAN HADIA KEPADA PARA JUARA LOMBA TRIO MENUJU SAMOSIR MAJU.

Samosir, metrokampung.com
Marhuale Simbolon kumandangkan Samosir kesegala penjuru tanpa batas lewat event festival trio yang dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan, Kabupaten Samosir, pada Sabtu (7/12/2019).

Pasalnya, dari 21 kontingen trio yang berasal dari berbagai kecamatan di Samosir yang berkompetisi dalam kegiatan itu, menyanyikan lagu wajib "Pulau Samosir" hasil karya cipta Almarhum Nahum Situmorang disusul dengan lagu lagu pilihan yang dominan mengandung nasehat orangtua.

Mulai dari kontingen pertama dalam festival itu, para pemirsa yang hadir menyaksikanya hampir rata rata melakukan life fasebook hingga penyebaranya tak terjangkau ke segala penjuru terutama di dunia medsos.

JUARA 1, 2 dan 3 Lomba Trio Menuju Samosiraju.

Dari 22 kontingen yang hadir dan mengikuti festival tersebut yakni Lottung trio, Dongan trio, Nopan trio, The one boys trio, Nauli trio, Buhit trio, Sentral trio, Lapo trio, Hotang brother, Student voice, Kompani trio, Rumbo style, Harmoni trio, Trio Agung, Trio Sibers, Mora ria trio, Sopo Damang trio, Jiemdi trio, Nada trio, Red trio dan Dinamik trio. hanya satu yang tak hadir yaitu Bintang trio.

Pemilihan juara dalam lomba trio tersebut dimenangkan oleh yang mendapatkan poling sms terbanyak.

Sembari menunggu waktu penutupan poling sms, Marhuale Simbolon bersama Korem Sihombing berkolaborasi diatas panggung dan menyajikan hiburan bagi para pemirsa yang hadir. Kolaborasi antar tiupan Seruling yang disajikan Korem dengan tiupan Sarune dari Marhuale berhasil memukau para penonton, sehingga membuat mereka menari dilapangan dengan gembira ria.

Setelah tiba waktunya penutupan poling sms, maka panitia mengumumkan para juara dengan poling sms terbanyak yakni juara harapan tiga dimenangkan oleh Mora trio dengan jumlah sms 2265 dan diberi hadiah sebesar dua juta rupiah, harapan dua dengan poling sms sebanyak 2280  dimenangkan oleh trio Sopo damang dengan hadiah tiga juta rupiah dan juara harapan satu dengan poling sms 2730 dimenangkan oleh trio Jiemdi Voice dengan hadiah empat juta rupiah.

Kemudian juara tiga dengan poling sms sebanyak 3298 dimenangkan oleh Nada trio mendapatkan hadiah sebanyak enam juta rupiah bersama Tropi dan juara dua dengan poling sms sebanyak 6862 dimenangkan oleh Red trio mendapatkan hadiah sebesar delapan juta rupiah bersama Tropi, kemudian yang mendapatkan juara satu dengan poling sms sebanyak 8797 dimenangkan oleh Dinamik voice dengan jumlah hadiah yang didapat sebesar sepuluh juta rupiah ditambah Tropi.

Namun walaupun Lottung trio, Dongan trio, Nopan trio, The one boys trio, Nauli trio, Buhit trio, Sentral trio, Lapo trio, Hotang brother, Student voice, Kompani trio, Rumbo style, Harmoni trio, Trio Agung dan Trio Sibers tidak mendapat juara, Marhuale juga memberikan berupa hadiah hiburan.

Selain itu, enam orang dari sekian banyak pengunjung yang membeli vocer dari Telkomsel juga mendapatkan hadiah menarik yang disampaikan oleh Marhuale Simbolon. Keenam pemenang tersebut juga dipilih secara acak sesuai no telepon yang didaftar ke panitia, keenem pemenangnya yakni Diko Sinaga, Bapak Sihaloho, Ziko Harianja, Frengki Malau, Oke Situmorang dan Melani Boru Sitanggang.

Kegiatan ini juga menuai pendapat positive dari Arifin Naibaho selaku pengurus FKTM (Forum Komunitas Tokoh Masyarakat) Kecamatan Pangururan, "Saya apresiasi kegiatan yang dilakukan pak Marhuale ini, karena mengandung makna yang sangat positive bagi masyarakat Samosir, khususnya bagi para kaum muda yang punya potensi atau talenta dalam dunia musik atau tarik suara," ujarnya.

"Saya Lihat antusias masyarakat yang datang menyaksikan kegiatan ini cukup bagus, semua kursi yang berada dibawah tenda penuh terisi dan masih banyak juga yang berdiri, lain lagi disemua kedai disekitaran Tanah Lapang itu juga terisi, saya berharap kegiatan seperti ini berlanjut, ini kegiatan yang sangat mendidik," ungkap Arifin Naibaho.

Lanjut Arifin meski kondisi alam yang kurang mendukung dengan datangnya hujan, diperkirakan Seribuan pengunjung yang datang, bertahan hingga akhir acara, sekitar pukul 21:00 Wib," terangnya.

Pantauan Media, Para pendukung tersebut terlihat kompak menyanyikan lagu yang di bawakan trio andalanya, hingga masyarakat larut dalam kegembiraan walaupun diguyur hujan dan kursi yang disediakan panitia pun penuh.(Join /Ton's)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru