Pengurus Cabang IPeKB Deliserdang Dikukuhkan

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam, metrokampung.com
Sekretaris Daerah Kab. Deli Serdang  Darwin Zein S.Sos menghadiri acara pelantikan DPC IPeKB (Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana) Deli Serdang  masa bjakti 2019- 2023 yang dilaksanakan  di  Balai Rung Pemkab Deli Serdang, Rabu (11/12/2019).

Ketua DPD IPKB Sumatera Utara diwakili Bendahara Umum Rosita Silitonga SKM, M.Si mengangkat sumpah dan janji sekaligus  melantik Pengurus DPC IPeKB Indonesia cabang Kabupaten Deli Serdang, dengan susunan kepengurusan Ketua Hartatik SE , Sekretaris Evi Prasasti Tarigan, MKM , Bendahara Ulung Masitah Susilawati Syam S Sos beserta pengurus lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang  Darwin Zein S.Sos, dan selanjutnya pataka diserahkan Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos kepada Ketua DPC IPeKB Indonesia cabang Kabupaten Deli Serdang Hartatik ,SE. Tampak hadir pada acara pelantikan DPC IPeKB Deli Serdang Asisten II dr Hj Aida Harahap MARS, Asisten III Dedi Maswardy S.Sos, MAP, Kadis  Koperasi, Usaha Kecil Menengah Drs Ridwan Said Siregar,Kadis P2PTSP Ir Syarifah Alwiah MMA.



Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB)  Dra. Hj Rabiatul Adawiyah Lubis M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus dan merasa sangat senang dengan terbentuk nya pengurus IPeKB Deli Serdang. Dengan terbentuknya pengurus ini kita harapkan semakin meningkatkan pelayanan dalam penyuluhan KB sehingga dapat mewujudkan visi dan Misi instansi yang dipimpinnya.

Kadis (P3AP2KB) juga berharap senua PKB/PLKB dapat bertugas dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, selanjutnya dengan telah dibentuknya PC IPeKB Kabupaten Deli Serdang  semua tugas yang di emban  dan di percaya kepada PKB/PLKB dapat dilaksanakan dengan baik, PC IpeKB kabupaten Deli Serdang, merupakan benar-benar menjadi wadah kebersamaan yang kuat baik dalam menjalankan tugas maupun persaudaraan.

Khusus kepada pengurus. Saya meminta jadilah pengurus yang baik yang dapat dipercaya dan dapat membina anggotanya dengan baik. Dengan adanya IPeKB ini Program KKBPK Kabupaten Deli Serdang semakin mantap.pungkas  Dra. Hj Rabiatul Adawiyah

Sekretaris Daerah Kab. Deli Serdang  Darwin Zein S.Sos juga menyampaikan bahwa program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) ruang lingkupnya adalah seluruh aspek kehidupan masyarakat. karena pada program ini, titik beratnya adalah bagaimana mengembangkan keluarga yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

” Mari terus arahkan akal dan pikiran kita didalam mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di tengah tengah masyarakat, sehingga penduduk tumbuh seimbang, sebagaimana harapan kita bersama, dapat kita wujudkan.” kata Sekda Darwin

Hal senada juga dikatakan Ketua IPeKB Deli Serdang yang baru di kukuhkan Hartatik ,SE dengan adanya Organisasi IPeKB Kabupaten Deli Serdang ini kami siap menjadi ujung tombak pemerintah Kabupaten dan Dinas P2KB dan P3A Kabupaten Deli Serdang untuk  mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri serta kenajuan bagi Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai.

Tambahnya, meminta kepada teman-teman pengurus dan anggota IPeKB agar membuat komitmen bersama yaitu secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini